Miris!! Pembangunan TPS di Desa Legok Gempol di Tahun 2019 Yang Menelan Biaya Ratusan Juta Hingga Tahun 2021 Belum Difungsikan

/ 15 Juli 2021 / 7/15/2021 02:50:00 PM

 





POLICEWATCH. NEWS, PASURUAN– Kondisi Tempat Pengolahan Sampah di Desa Legok Dusun Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur saat ini belum di fungsikan oleh Pemdes setempat. Pasalnya, sejak pengadaan TPS itu diresmikan awal tahun 2019 silam. Hingga ini proyek yang dibanderol dengan anggaran hingga ratusan juta rupiah itu belum juga difungsikan sebagaimana mestinya.


Menurut salah satu warga Legok yang identitasnya minta di rahasiakan mengatakan serta menyayangkan tidak berfungsinya fasilitas TPS yang ada di Desanya yang menggunakan uang keuangan desa ini sama halnya hanya menghamburkan-hamburkan keuangan Negara di mana masyarakat Desa Legok tidak merasakan dampak positif dengan adanya pembangunan TPS yang di bangun tahun 2019 sampai sekarang tahun 2021 belum beroperasi," ungkapnya .Kamis (15/07/2021)



"Padahal, TPS diadakan pembangunannya  bertujuan untuk mengurangi kuantitas atau memperbaiki karakteristik sampah. Saat ini masyarakat Desa Legok membuang sampah di pinggir sungai, miris sekali saya melihatnya," tukasnya.


Sementara itu informasi yang dirangkum awak media Policewatch.news mengenai belum dioprasikannya TPS Desa ini menurut Kepala Desa Legok, Nursalam saat di konfirmasi awak media tentang hal ini,  melalui pesan singkat whatshapp dengan nomor 0812xxxxx beliaunya mengatakan masih menunggu pembelian unit Tosa pak tahap dua ini,"ujarnya.(dor)

Komentar Anda

Berita Terkini