Dandim 1607 Sumbawa Lansung Pimpin Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

/ 9 Juli 2021 / 7/09/2021 11:57:00 AM

POLICEWATCH- Sumbawa.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) secara langsung memimpin Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan bersama anggota Kodim 1607/Sumbawa yang dipusatkan di Seputaran Kota Sumbawa. Kamis (09/07/2021) malam.

Sebelum melaksanakan patroli, anggota Kodim 1607/Sumbawa terlebih dahulu melaksanakan apel bersama di Makodim 1607/Sumbawa yang dipimpin langsung oleh Dandim 1607/Sumbawa serta didampingi oleh Kasdim 1607/Sumbawa dan para perwira Kodim 1607/Sumbawa.


Dalam patroli penegekan disiplin protokol kesehatan itu, anggota Kodim 1607/Sumbawa di bagi menjadi 4 Tim dan menyebar di lokasi berbeda untuk melakukan penegakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan berkerumun.

Patroli Gabungan Penegakan Protokoler Kesehatan Covid-19 dilaksanakan untuk menertibkan masyarakat yang tidak mematuhi Protokoler Kesehatan Covid-19 seperti tidak memakai masker, tidak menjaga jarak, terutama di tempat adanya kerumunan.

Dalam patroli tersebut masih saja di dapati warga Kota Sumbawa yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. Warga kota Sumbawa yang didapati tidak melaksanakan protokol kesehatan diberi peringatan/teguran, sanksi seperti push up.


Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menyatakan, “Apa yang kita lakukan ini sesuai dengan petunjuk dan aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat kepada seluruh Pemerintah Daerah,” ungkap Letkol Kav Rudi Kurniawan.

Dandim juga menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan jika melaksanakan aktivitas di luar rumah. Dengan pelaksanaan pendisiplinan Protokol Kesehatan, diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa.

“Dan kita berharap dengan adanya pelaksanaan penegakan disiplin dan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, masyarakat sadar pentingnya protokol kesehatan” harap Dandim. (DG14).

Komentar Anda

Berita Terkini