Kapolres Lotara Terima Penghargaan dari FKUB dan AKAD KLU

/ 23 Juli 2021 / 7/23/2021 07:41:00 AM

 



POLICEWATCH-Lombok Utara.

Guna membantu Pemerintah dalam penegakan penerapan protokol kesehatan covid-19 di masyarakat, terlebih dimasa penerapan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Imbangan di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH bersama jajarannya melakukan Silaturahmi dan Penggalangan dengan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lombok Utara TGH.Dr. Mukhsin Efendi, MA

dan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKAD)  Lombok Utara Budiawan, SH., bertempat di Ponpes Manabi'ul Hikmah Kec.Pemenang, Kamis, (22/7/2021).


Dalam kesempatan itu Kapolres mengajak 

Ketua FKUB Lombok Utara dan ketua AKAD Lombok Utara agar mengajak seluruh pemuka agama yang bergabung di organisasi FKUB Lombok Utara dan seluruh Kepala Desa untuk bersama sama  membantu mensosialisasikan  penerapan protokol kesehatan covid-19 di tengah masyarakat, terlebih dimasa penerapan  PPKM Imbangan di wilayah Lombok Utara

"Sebagai dampak dari PPKM darurat yang di berlakukan di Kota Mataram, KLU saat ini diterapkan PPKM imbangan, karena itu mari kita sama sama saling mengingatkan tentang pentingnya penerapan prokes covid-19 saat beraktivitas. Dan tak lupa bantu kami agar masyarakat mengurangi mobilitas dan jangan ke Mataram jika tidak ada keperluan yang  mendesak." Jelas Kapolres



Sementara itu Ketua FKUB Lombok Utara TGH.Dr. Mukhsin Efendi, MA mengatakan, siap membantu Polres Lombok  dalam  mensosialisasikan penegakan penerapan prokes covid-19 ditengah masyarakat guna menekan laju penyebaran covid-19 di KLU.

"Kami siap membantu pemerintah melalui para pemuka agama yang tergabung di organisasi FKUB Lombok Utara agar apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah dapat dipatuhi dengan baik oleh masyarakat"

Hal Senada diungkapkan Ketua AKAD Lombok Utara, Budiawan, SH., ia menyebutkan penyebaran covid-19 harus ditekan dengan cara meningkatkan kesadaran dalam individu masing masing masyarakat, karena itu dibutuhkannya kekompakan untuk saling mengingatkan satu sama lain tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


"Saya bersama Kepala Kepala Desa yang lain tidak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat kita tentang betapa pentingnya menerapkan prokes dalam beraktivitas" 

Budiawan juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi Polres Lombok Utara dalam 

memenuhi kriteria Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih dan melayani (WBBM).


Dalam kesempatan itu juga Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH  mendapatkan  penghargaan dari  Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lombok Utara TGH.Dr. Mukhsin Efendi, MA., atas kerjasamanya dalam merespon isu kerukunan umat beragama serta aktif dalam menyelsaikan konflik sosial di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Selain itu Polres Lombok Utara juga mendapatkan penghargaan dari Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Lombok Utara

atas pemenuhan kriteria Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Tidak lupa Kapolres juga  memberikan Bantuan Sajadah, Alqur'an, Peci dan Sarung kepada Ketua FKUB Lombok Utara."MN ".

Komentar Anda

Berita Terkini