Bhabinsa Koramil 1607-12 Ajak Warga Untuk Tetap Waspada Dalam Situasi Saat Ini

/ 23 Juli 2021 / 7/23/2021 12:06:00 PM


POLICEWATCH-Sumbawa.

Dalam rangka upaya pemulihan agar tidak terinfeksi oleh segala macam terutama virus yang kini melanda hampir semua negara. Babinsa Koramil 1607-12/Moyo Hilir melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terutama di Wilayah Binaannya. Jumat (23/07/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mensukseskan PPKM Mikro khususnya di wilayah binaan Koramil 1607-12/Moyo Hilir serta untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan khususnya memakai masker. Babinsa mengajak masyarakat membiasakan diri menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.


Seperti yang dilakukan oleh Koptu Hery Setiawan Babinsa Desa Songkar Kecamatan Moyo Utara melakukan kegiatan ini sampai tingkat RT, harapannya masyarakat yang berada di daerah pelosok agar memahami dan mau menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas dan tidak menganggap biasa-biasa saja.

Danramil 1607-12/Moyo Hilir Kapten Inf I Wayan Suledra dilain tempat mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan para Babinsanya mengacu PPKM berskala mikro. Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan bisa sadar dan mematuhi protokol kesehatan.

“Sosialisasi PPKM Mikro kami lakukan sampai tingkat RT maupun Desa. Dengan harapan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat sampai daerah pedesaan.  sehingga dalam beraktivitas  keluar rumah agar memakai  masker,  ungkap Danramil.

Danramil menambahkan, “Dengan mengajak masyarakat membiasakan diri menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas apabila tidak perlu," tandas Danramil. (DG14).

Komentar Anda

Berita Terkini