Kodim /1607 Sumbawa. Launching Project Pompa Hidram Tahap II Kodam IX Udayana.

/ 7 Juli 2021 / 7/07/2021 12:36:00 PM

 


POLICEWATCH-Sumbawa.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan S,.Sos, M.Tr (Han) menggelar Launching Project Pompa Hidram Tahap II Kodam IX/Udayana di wilayah Kodim 1607/Sumbawa bertempat di Desa Lenangguar Dusun Pemanggong Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa. Rabu (07/06/2021).

Turut hadir dalam kegiatan Launching tersebut Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Ahmad Nurodin Hidayat S.Sos., Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf M. Yuni Priharyono, Waka Polsek Ropang Iptu Dewa Alit, Camat Lenangguar Syahruddin, S.Sos., Kades Desa Lenangguar Asraruddin, S.Pd., Anggota Koramil 1607-03/Ropang dan Bhabinkamtibmas Polsek Ropang serta Para Toga, Todat, Tomas dan tokoh pemuda Kecamatan Lenangguar.


Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menjelaskan dalam sambutan dalam giat Launching Project Pompa Hidram Tahap II Kodam IX/Udayana di wilayah Kodim 1607/Sumbawa merupakan wujud program kerja dari Kodam IX/Udayana.


“Kegiatan project pompa hidram adalah bentuk Negara Hadir Untuk Rakyat yang dikemas dalam upaya TNI yakni Kodam IX/Udayana kepada masyarakat yang berada di Bali - Nusra salah satunya di wilayah Kodim 1607/Sumbawa dalam mengatasi kesulitan masyarakat akan air bersih,” ungkap Dandim.

Dandim menjelaskan Pompa hydram bekerja tanpa menggunakan bahan bakar atau tambahan energi dari luar. Pompa ini memanfaatkan tenaga aliran air yang jatuh dari tempat suatu sumber air dan sebagian dari air itu dipompakan ke tempat yang lebih tinggi.


Dandim 1607/Sumbawa mengharapkan project pompa hydram ini bermanfaat bagi masyarakat dan kegiatan ini juga merupakan proyek pertama yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Untuk itu, lanjut Dandim, keberadaan pompa hidram ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Dusun Pemanggong Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa baik untuk minum, mandi dan lainnya.

“Jadi harus dijaga dan dirawat sehingga masa pemakaiannya lama,” pinta Dandim.

Sementara itu Camat Lenangguar Syahruddin, S.Sos dalam sambutannya mengatakan launching pompa hydram yang di gelar oleh Kodim 1607/Sumbawa ini merupakan bentuk kepudulian TNI terhadap masyarakat khususnya Desa Lenangguar.

Camat pun tak lupa mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak TNI khususnya Kodim 1607/Sumbawa yang telah membantu kesulitan masyarakat akan air bersih.

“Saya mewakili masyarakat Lenangguar mengucapkan banyak terimaksih kepada TNI khususnya Kodim 1607/Sumbawa atas bantuan ini. Bantuan ini merupakan berkah bagi kami akan air bersih. Kami Forkopincam akan selalu bersenergi dengan setiap kegiatan yang diadakan oleh pihak TNI,” ungkapnya.

Dandim 1607/Sumbawa beserta rombongan menuju lokasi pompa hydram dilanjutkan dengan pengangkatan material pompa hydram berupa batu, semen, bata merah dan pipa pompa hydram. (DG14)."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini