Propam Lakukan Giat ( Gaktiblin) Polres Dompu Terhadap Anggota Personel Polres Dompu.

/ 9 Juli 2021 / 7/09/2021 10:58:00 AM

 


POLICEWATCH-Dompu.

Giat Penegakan Hukum dan disiplin terhadap semua anggota Polres Dompu yang dilakukan oleh Propam Polres Dompu adalah merupakan upaya percepatan penanganan Virus yang melanda di semua wilayah  Negara Republik Indonesia saat ini.

Polres Dompu melalui Propam Polres Dompu melakukan kegiatan penegakan, penerbitan dan disiplin (Gaktiblin) terhadap personilnya yang tidak menggunakan masker di lingkunagan ruang kerja atau di sekitaran mapolres Dompu 9/07/2021.


Razia ini sengaja digelar dan dilakukan secara dadakan dengan berdiri di depan pintu masuk Mapolres Dompu 

Menurut Kasi Propam Polres Dompu " Ipda Jaenal Arifin S.I.P" mengatakan penegakan disipilin penggunaan masker terhadap anggota karena Polri sebagai garda terdepan, saya tidak ingin melihat anggota tidak memakai masker, disini kita sebagai contoh masyarakat.ungkapnya.

"Sebelum menertibkan masyarakat dalam menggunakan masyarakat, maka kita tertibkan terlebih dahulu baik personil Polri Maupun ASN Polri" Ujarnya.

Ia juga menambahkan kita ambil contoh,   Polres Grobogan menindak lanjuti adanya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 yang mengatur soal kedisiplinan melakukan protokol kesehatan paparnya.

Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan tugas anggota Polri wajib menggunakan masker baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan, kecuali pada saat makan baru masker boleh dilepas.terangnya.


”Sengaja razia ini kami lakukan dengan cara dadakan, ya kalau tidak dimulai dari anggota Polrinya sendiri, Bagaimana mau menerapkannya ke masyarakat. Bahkan ada sanksi untuk personel yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” tegas Ipda Jainal Aripin S.I.P

Menurutnya, salah satu hal yang harus dibiasakan anggota Polri pada adaptasi kebiasaan baru ini adalah penggunaan masker dalam beraktivitas baik di dalam ruangan maupun ditempat lainnya.

Lanjut "Jaenal"  razia ini merupakan bentuk kita mendukung Indonesia untuk mempercepat penanganan Virus dan mengingatkan anggota agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas baik diruangan kerja maupun ditempat lainnya.

“Tadi kembali kita laksanakan razia pada lingkungan kerja Polres Dompu, dari hasil pelaksanaan tidak ditemukan personil yang melanggar secara keseluruhan, penerapan protokol kesehatan sudah berjalan tertib dari suasana ruang kerja hingga personilnya,” tutupnya" MN".

Komentar Anda

Berita Terkini