Kodim Loteng Kirim Satu Anggota Ikut Pelatihan Jurnalistik

/ 25 Agustus 2021 / 8/25/2021 12:19:00 PM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah.

Kodim 1620/Loteng kirim satu anggota ikuti pelatihan jurnalistik yang di gelar Korem 162/WB di Aula Mako Yonif 742/SWY gebang Kota Mataram. 

Kegiatan pelatihan jurnalistik yang di ikuti anggota Kodim 1620/Loteng bersama kodim jajaran Korem 162/WB tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam bidang penenerangan khususnya dalam membuat dan menulis berita. 


Demikian di katakan Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP saat di konfirmasi awak media di ruang kerjanya, Selasa (24/8/2021). 

Pelatihan dan pembekalan jurnalistik dilaksanakan tidak lain untuk mengasah kemampuan prajurit dalam menulis dan menyusun sebuah informasi dengan baik dan benar dalam mempublikasikan kegiatan satuan. 

Sehingga informasi yang disampaikan ke masyarakat akan mudah dipahami sebagai upaya menunjang tugas-tugas satuan di lapangan khususnya di wilayah kodim 1620/Loteng," terang Dandim. 


Diharapkan pelatihan jurnalis yang di ikuti anggota ini benar-benar bisa diserap, bagaimana pembuatan berita, dan bagaimana berita itu dibuat agar kontennya dapat membawa pesan positif untuk masyarakat. 

Karena ada istilah, tuhan tahu tapi manusia harus diberi tahu, keihklasan kita bekerja di lapangan dalam menjalankan tugas, tuhan itu tahu tapi pimpinan dan lingkungan, harus kita beri tahu,"tandasnya. 

Adapun nama anggota Kodim jajaran Korem 162/WB yang mengikuti pelatihan jurnalis sebanyak 12 orang di antaranya Serda Muharal dari Kodim 1620/Loteng."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini