Komsos Babinsa Desa Marong Koramil 08/Praya Timur Bangun Kekompakan Hadapi Virus.

/ 21 Agustus 2021 / 8/21/2021 09:44:00 AM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah.

Babinsa Desa Marong, Koramil 1620-08/Praya Timur,Sertu. Imam Rohadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Marong Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, pada Jum'at (20/08/2021), untuk membangun kekompakan dalam menghadapi virus.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama Kepala Desa Marong, Lalu Santiaji dan Tokoh Masyarakat lainnya yang membahas pentingnya mendukung Program pemerintah dalam menghadapi situasi Pandemi  yang terjadi saat ini.


Babinsa pada kesempatan itu mengajak perangkat desa beserta para tokoh lainnya untuk bekerjasama saling membantu menyadarkan warga masyarakat akan pentingnya Disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan.

"Termasuk pelaksanaan Isolasi Terpusat bagi warga yang terpapar Covid, sangat penting di pahami untuk di laksanakan, hal ini demi keselamatan keluarga dan orang lain, juga untuk mempercepat proses penyembuhan," ungkap Babinsa.

"Sinergitas semua pihak di masa Pandemi ini harus semakin solid, mengingat penanganan virus yang membutuhkan kerjasama semua pihak, tidak bisa kerja sendiri-sendiri, untuk itu kita akan terus bagun solidaritas yang semakin erat," kata Sertu Imam Rohadi.

Terpisah, Komandan Koramil 1620-08/Praya Timur, Kapten Inf. Lalu Mas'ud., menjelaskan, Komsos merupakan salah satu cara yang di kerjakan Babinsa untuk melakukan sosialisasi kepada warga di desa binaan.

"Babinsa Desa Marong dalam sosialisasinya itu untuk memberikan Edukasi kepada warga terkait pentingnya mendukung pemerintah dengan cara mentaati dan menjalankan aturan-aturan yang telah di tetapkan," ujar Danramil.

"Selain itu, Komsos Babinsa Desa Marong itu bertujuan juga untuk menghimbau khususnya warga binaan agar benar-benar disiplin menjalankan aturan Prokes," katanya.

Pendisiplinan kepada warga untuk lebih disiplin melaksanakan gerakan 5 M, merupakan tantangan tersendiri bagi para Babinsa. Ditengah sikap warga yang terkadang kurang waspada terhadap situasi Pandemi saat ini.

Oleh karenanya, Para Babinsa harus senantiasa menjalin kerjasama yang semakin erat dengan semua pihak. Selain aktif di tengah masyarakat, membantu mengatasi kesulitan warga, Babinsa juga harus aktif dan lebih spesifik menyuarakan masalah penanganan virus.

Baik tentang prokes seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah, maupun Program vaksinasi  dan PPKM."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini