Lapas Kelas IIA Cikarang Bersama Sat Narkoba Polres Metro Bekasi Giat Kordinasi Pencegahan Dini Dan Penindakan Peredaran Narkoba

/ 13 Agustus 2021 / 8/13/2021 02:44:00 PM



Laporan: Amun JG/Rahmat

KAB.BEKASI. POLICEWATCH.NEWS: Kepala KPLP, Kasubsi Keamanan beserta staf KPLP mewakili Lapas Kelas IIA Cikarang melaksanakan koordinasi dengan Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi  AKBP Farlin Lumbantoruan, S.H., M.H. selaku beserta jajarannya untuk 

membahas terkait pelaksanaan pencegahan (deteksi dini) dan penindakan peredaran gelap narkoba dengan protokol kesehatan di Lapas kelas IIA Cikarang.

Kegiatan koordinasi dilaksanakan berdasarkan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait tiga kunci Pemasyarakatan maju yaitu deteksi dini, sinergi, dan perang terhadap narkoba.

Selain itu setiap petugas Pemasyarakatan harus mampu mendeteksi dini setiap kendala yang mungkin akan terjadi terutama di masa pandemik saat ini, petugas Pemasyarakatan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Maka dari itu Lapas Kelas IIA Cikarang bersama Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi

berencana akan memberikan bekal sebagai dasar pelaksanaan tugas pencegahan dan penindakan peredaran narkoba di Lapas antara lain, salah satunya tentang penguatan teknis pengamanan dan standar operasional prosedur penindakan pencegahan peredaran narkoba dengan protokol kesehatan yang ketat mengingat tingginya kasus narkoba dan Covid-19 saat ini.

Selain teknis dan dasar pelaksanaan tugas, seluruh petugas juga akan diberikan pembekalan terkait pencegahan (deteksi dini) dan penindakan peredaran narkoba di Lapas kelas IIA Cikarang. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan memperkuat tugas dan fungsi 

keamanan dan pelaksanaan tugas pengamanan dalam pencegahan (deteksi dini) dan penindakan peredaran narkoba dengan protokol kesehatan pada Lapas Kelas IIA Cikarang serta sinergitas antar instansi.

Sedangkan Kegiatan akan ditindaklanjuti dengan kegiatan menembak bersama Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Ketua Pengadilan Negeri Cikarang serta pejabat struktural dari masing-masing antar institusi.

bertempat di kantor Mapolres metro Bekasi, kami dari lapas kelas IIA Cikarang, berkoordiansi dengan kasat Narkoba untuk membahas deteksi dini tentang peredaran narkoba di lapas kelas IIA Cikarang" ujar Muhamad Ridwan Humas Lapas kelas IIA Cikarang.


"dalam koordinasi tersebut rencana baik lapas kelas IIA Cikarang dan sat narkoba polres metro Bekasi berencana akan melaksanakan secara rutin dan berkelanjutan,

kedepan akan melakukan penguatan Pengamanan, Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Stabilitas keamanan Lapas,Langkah progresif memberantas Narkoba dengan prokes,

Sinergitas antar Instansi dan Lapas Cikarang untuk menuju WBB" tandes Muhamad Ridwan.

Komentar Anda

Berita Terkini