MEMPRIHATINKAN, KONDISI JEMBATAN DI KECAMATAN LOLONG GUBA

/ 21 Agustus 2021 / 8/21/2021 07:37:00 AM

 


Laporan: Wartawan Media Policewatch News Maluku, Aam Purnama

BURU, policewatch.news,_ Jembatan di Kecamatan Lolong Guba yang merupakan salah satu akses penghubung dari Desa Waebloy menuju Desa Kubalahin, Kecamatan Lolong Guba nampak memprihatinkan. Pasalnya Jembatan ini sejak di bangun belum pernah mendapat perawatan sehingga  kayu pada jembatan tersebut telah rapuh.

Berdasarkan pantauan policewatch.news di lapangan Jembatan tersebut kayu-kayunya nampak rapuh, dan pada bagian tertentu terlihat lubang karena kayunya terkoyak dan patah karena rapuh, Jum'at (20/08/2021).

Selain itu pengguna jalan yang melintasi jembaatan ini pun harus berhati-hati karena khawatir kayu yang dilewati patah dan mereka dapat terperosok.

"Kalau lewat di jembatan ini kami harus berhati-hati karena khawatir kayunya sudah rapuh. Bisa dilihat langsung ini sudah patah sebagian kayunya, bahkan kalau kendaraan roda empat (Mobil) sudah tidak bisa melintasi jembatan ini, dan harus melintas lewat alur di bagian samping bawah jembatan," ungkap Muhamad Subur Besan kepada policewatch.news salah satu pengguna jalan yang biasa melintas lewat jembatan tersebut, Jum'at (20/08/2021).

Dalam kesempatan ini pula Subur Besan berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Buru agar segera memperbaiki Jembatan ini, sehingga Masyarakat yang melintas dapat aman tanpa rasa khawatir saat melintasi jembatan ini.

"Saya harap jembatan ini segera diperbaiki dan diprioritaskan karena jembatan ini merupakan salah satu akses menuju Ibu Kota Kecamatan Lolong Guba dari arah Desa  Waebloy dan Desa Wanakarta. Selain itu kami khawatir jangan sampai jembatan ini dapat membahayakan Orang yang melintas karena kayunya sudah rapuh, dan mulai patah," tegas Subur Besan 

Komentar Anda

Berita Terkini