Tak Henti, Babinsa Desa Bujak, Imbau Warga Selalu Taati Prokes

/ 31 Agustus 2021 / 8/31/2021 03:33:00 PM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah.

Dalam rangka menjalankan fungsi Pembinaan Teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1620-07/Batukliang, Sertu Umar bakri tak henti Imbau warga binaannya di Desa Bujak Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (31/82021). Untuk tetap disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari - hari. 

Himbauan tersebut dilakukan Babinsa Sertu Umar dengan metode Komunikasi Sosial (Komsos) melalui pendekatan yang memperhatikan kearifan lokal desa setempat. 

Umar mengatakan disiplin Prokes merupakan salah satu bentuk ikhtiar bersama,untuk memutus dan mengakhiri Pandemi saat ini. 


"Disamping telah mendapatkan Vaksin,dukungan dengan tetap menerapkan 5M akan semakin mempertebal keselamatan seseorang dari resiko terjadinya penularan," kata Sertu Umar bakri. 

Karena itu, lanjut Dia, vaksin dan protokol kesehatan merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam upaya mengakhiri pandemi. 

Terpisah, Danramil 1620-07/Batukliang Kapten Chb. Heri Susanto menegaskan, Babinsa merupakan ujung tombak anggota TNI yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional.

"Babinsa bertanggung jawab baik pelaporan ataupun pengawasan kondisi demografi wilayah serta kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional," ujar Danramil. 


Sebagai salah satu Tim Satuan Tugas, Danramil juga menjelaskan kegiatan yang dilakukan Babinsa Desa Bujak untuk menghimbau warga binaan secara terus menerus dalam setiap kegiatan yang bersama masyarakat. 

"Baik Sudah atau belum divaksin tetap harus disiplin Prokes, gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, kurangi mobilitas keluar rumah jika tidak perlu dan cuci tangan secara berkala, hingga menjaga kebersihan," jelasnya. 

"Kalau 5M dijalankan, itu menjadi ketangguhan pertama untuk terproteksi, apalagi saat ini muncul varian Delta dan lainnya," terangnya. 

"Jadi, seluruh masyarakat diharapkan bersama saling mengawasi dan mengingatkan agar terhindar dari virus" Pungkasnya"MN".

Komentar Anda

Berita Terkini