Di Duga Pengedar Narkoba,Pasangan Suami Istri dan Rekannya Ditangkap Petugas.

/ 9 September 2021 / 9/09/2021 02:23:00 PM

 



POLICEWATCH-Mataram.

Enam orang pelaku asal Abian Tubuh Baru, Kota Mataram, diamankan Satuan Reserse Narkoba Polresta Mataram terkait penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu, pada Selasa dini hari (7/9).

Saat Konferensi Pers pada Rabu (8/9), Kasat Narkoba Polresta Mataram, AKP I Made Yogi Purusa Utama, S.E., S.I.K., didampingi oleh Kasi Humas, Iptu Erny Anggraeni,SH mengatakan, keenam pelaku ditangkap Tim Opsnalnya di Lingkungan Abian Tubuh Barat, Kecamatan Sanubaya, Kota Mataram.


"Ke enam pelaku itu berinisial, GAS, INK, IGB, IGM, IKS, dan AS, dua di antaranya adalah pasangan suami istri," ungkap Yogi.

Yogi menuturkan, awalnya Tim hanya mengamankan 4 orang. Namun dari pengembangan 4 orang tersebut menyebutkan bahwa mereka mendapatkan Sabu dari IKS alias Jojol. "Dari hasil penggeledahan, ditemukan Sabu dengan berat Bruto 6 gram, alat timbangan dan sejumlah uang tunai," kata dia.

Pengakuan salah satu pelaku, ia membeli Sabu itu dari Jojol seharga Rp 1,5 juta per gram, dan dipecah menjadi 15 poket yang dihargai Rp 150 ribu per poketnya. Sementara Jojol yang merupakan seorang Residivis dengan kasus yang sama mengakui, peran istrinya (AS) hanya sebagai kurir atau pengantar.

"Keenam pelaku akan dijerat Pasal Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman selama-lamanya 20 tahun penjara," tegas Yogi."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini