Jembatan Pelangi,Adalah Ide Cemerlang Masyarakat Pesanggrahan Desa Banyu Urip.

/ 9 September 2021 / 9/09/2021 05:03:00 PM

 


POLICEWATCH-Lombok Barat.

Berawal dari kejenuhan sekelompok pemuda yang selama ini sangat mendambakan perubahan Desa, muncullah Ide Jembatan Pelangi.

Suasana baru di Desa Banyu Urip secara umum, ide tersebut tertuang dengan cara mengubah warna jembatan yang berlokasi di Dusun Pesanggrahan Desa Banyu Urip, Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat, yang saat ini di kenal dengan
nama "Jembatan Pelangi" 09/09/2021.


"Menurut Bambang"Sebelum dimulai pengerjaan cat Jembatan Pelangi, masyarakat minta izin kepada Pemerintah Desa dulu (Kepala Desa), alhamdulillah beliau mengizinkan serta mendukung penuh kegiatan tersebut" ungkap Ketua Karang Taruna "Tunas Urip".

Semoga dengan adanya destiwisata baru ini dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat dan masyarakat Banyu Urip secara umum.tambahnya.

Salah satu pedagang yang berjualan di JP (Jembatan Pelangi), pada saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskansemua pedagang merespon dengan sangat positif, "sebelum ada Jembatan Pelangi ini, saya bingung mau dapat uang darimana untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari, apalagi saat ini dalam kondisi pandemi  adanya Covid-19.


Semua semakin terasa sulit, untung bisa berjualan di sini, tuturnya.

Pengerjaan Jembatan pelangi masih akan terus di lanjutkan, karena sesuai konsep, Jembatan Pelangi akan menjadi destinasi wisata 1 paket dengan Batu Palar Indah yg tidak begitu jauh dari Jembatan Pelangi tersebut.

Menurut keterangan,inisiator pengerjaan JP dan Batu Palar Indah masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa terselesaikan, tentu juga dengan kebutuhan dana yang tidak sedikit.

Ia juga menambahkan,di Banyu Urip sendiri sangat banyak potensi alam yang bisa dijadikan destiwisata, selain Jembatan Pelangi dan Batu Palar Indah, jika di dukung oleh Pemerintah ada beberapa titik yang  berpotensi untuk dijadikan wisata.


Contohnya hamparan sawah di depan Kantor Desa yg sangat terlihat indah dan asri, dan ada juga beberapa tempat lainnya.paparnya.

Setelah pengerjaan JP dan Batu Palar indah yang menjadi 1 paket ini rampung, tentu banyak tempat-tempat dan spot foto (selfie) supaya para pengunjung tidak jenuh, juga akan di buatkan spot playing fox, berhubung potensi wisata tersebut sangat cocok secara fisik di jadikan spot playing fox, akan di siapkan tempat camp juga di pinggir sungai di bawah Batu Palar Indah.

Salah satu tokoh masyarakat" H Suhaili" menuturkan"Saya sebagai masyarakat Banyu Urip sangat berterimakasih kepada para pemuda yang telah mengerjakan ini semua, sekarang jadi ramai, saya sebagai orang tua hanya bisa mendukung mereka selama itu untuk memajukan Desa, pungkasnya"MN".

Komentar Anda

Berita Terkini