Kodim Loteng Launching Pompa Hidram Tahap IV, Sasar Aik Bual

/ 25 September 2021 / 9/25/2021 04:52:00 AM

 


POLICEWATH-Lombok Tengah.

Komando Distrik Militer (Kodim) 1620/Loteng Launching Pompa Hidram tahap IV untuk masyarakat di Dusun Nyeredep Desa Aik Bual Kecamatan Kopang Lombok Tengah, Jum'at (24/9/21), untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. 

Launching tersebut dihadiri oleh Danramil 1620-03/Kopang Kapten Inf. Fahmi, Babinsa Serka Kuwurudin, kepala Desa Junaidi S.Pdi, kepala Dusun se desa Aik Bual dan puluhan anggota Pramuka, kelompok Gejala (Gerakan jaga alam dan air) serta Masyarakat. 


Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP melalui Danramil 1620-03/Kopang Kapten Inf. Fahmi mengatakan setelah dilakukkan Launching, Pompa ini rencananya akan dilakukkan pengerjaan dan pemasangan kurang lebih selama 9 hari kedepan. "Diharapkan tanggal 5 oktober nanti pompa sudah bisa di gunakan dan dapat dirasakan oleh masyarakat,"ujarnya. 

Danramil menjelaskan, pompa hidram yang akan dipasang merupakan bantuan dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc. yang di turunkan melalui Korem 162/WB kemudian diteruskan oleh Kodim 1620/Loteng sebagai pelaksana lapangan dengan tujuan, dikhususkan bagi masyarakat di daerah yang kesulitan akan air bersih. 


"Namun khusus di daerah Dusun Nyeredep Desa aik bual rencananya akan dilakukkan pesangan 2 unit pompa Hidram, untuk memenuhi kebutuhan 200 kk warga masyarakat dengan harapan masyarakat tidak lagi mencari air namun air yang mencari masyarakat,"jelas Kapten Fahmi. 

Sementara Kepala Desa Aik Bual Junaidi mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi tingginya kepada Pangdam IX/Udayana, Dandim 1620/Loteng dan Babinsa atas dukungan serta usahanya sehingga hadirnya pompa hidram nanti  bisa dirasakan bagi warga masyarakat kami yang ada di desa aik bual. 

Dengan Hadirnya pompa Hidram di desa kami merupakan kado Ulang tahun terindah dari TNI buat Desa kami Aik bual,"terang kades. 

Kades Aik Bual Juga mengajak seluruh warganya turut serta bahu membahu untuk mensukseskan pengerjaan pompa di desanya bersama sama dengan Babinsa, sehingga harapan kedepan bisa menikmati air yang dulunya jauh menjadi dekat karena dukungan pompa hidram dari TNI. 

Untuk masyarakat kami mari kita sukseskan program ini, kita berikan dukungan kepada TNI baik secara fisik maupun moril. Dan mudah mudah apa yang TNI hadirkan untuk masyarakat kami menjadi amal ibadah disisi Allah Swt,"tandas Junaidi. 

Selain itu kegiatan Launching juga ditandai dengan deklarasi Gejala dan penanaman pohon beringin secara simbolis oleh Kades Aik Bual bersama Babinsa."FR ".

Komentar Anda

Berita Terkini