Memalukan, Prilaku Oknum Polisi di MAPOLRES GROBOGAN Seakan 'Tampar' Wajah KAPOLRI

/ 5 September 2021 / 9/05/2021 06:47:00 PM

 



Grobogan, POLICE WATCH News, Berawal dari Viralnnya  Video seorang warga bernama Sunardi yang beralamat di Sumur Gede RT07 RW 02 di akun facebook  , Diluar dugaan, disaat jajaran kepolisian sedang gencar-gencarnya memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat, masih ada oknum Polisi yang bertugas di Mapolres Grobogan yang coba-coba mempermainkan perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo agar tetap memberikan pelayanan prima,  terlebih dimasa Pandemi saat ini.

Memalukan, Oknum Polisi yang bertugas di Mapolres Grobogan bernama Panza yang kesehariannya ditugaskan sebagai penyidik berani tampar wajah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui pelanggaran disiplin yang terindikasi kuat melakukan pungli terhadap masyarakat bernama Sunardi yang beralamat di Sumur Gede RT07 RW 02 yang melaporkan oknum saksi palsu dan kesaksian palsu atas laporan istri pelapor ke Pengadilan agama Grobogan tentang gugatan carai.

Sunardi (Pelapor red.) Menjelaskan kepada awak media Sabtu, 4/9/2021 saat ditemui dirumahnya, dia tidak tahu menahu tentang adanya laporan istrinya ke pengadilan agama Grobogan dalam kasus gugatan cerai serta adanya saksi dan memberikan kesaksian palsu dihadapan majelis hakim pengadilan agama Grobogan yang membenarkan bahwa dia dan istrinya sudah tidak satu rumah dan dia telah lama meniggalkan rumah dan istri.

Uangkapnya, saya tidak pernah meninggalkan rumah dan istri saya, diluar pengetahuan saya tiba-tiba ada surat dari pengadilan agama yang membuat saya kaget. Terkait adanya saksi palsu dan  keterangan palsu itulah saya keberatan dan melapor ke Polres Grobogan dan di terima oleh Pak Panza sebagai Penyidik. Paparnya.

Disayangkan, sehubungan dengan adanya indikasi pelanggaran disiplin dan pungli yang dilakukan oleh salah satu penyidik dijajaran Mapolres Grobogan, saat kru menghubungi oknum Polisi Panza selaku Penyidik belum tersambung dan belum mendapat keterangan.

Yang buat saya kesal dan kecewa ungkap Sunardi, sudah saya kabulkan uang rokok yang diminta Sebasar Rp 2.500.000,- dengan iming-iming laporan saya segera diproses, sampai empat bulan ini tidak ada perkembangan, jelasnya kesal.

Disayangkan, oknum polisi bernama Panza (Penyidik red.) yang terindikasi kuat melanggar disiplin dan pungli di bawah jajaran komando Kapolres  AKBP Setiyowardi, S.IK, M. SI di Mapolres Grobogan cukup berani tampar Kapolri Prabowo dan Kapolres Benny yabg saat ini sedang berusaha keras memperbaiki citra jajaran kepolisian agar mendapat kepercayaan masyarat sesuai denga motto polri sebagai Pelindung, Pelayan dan pengayom masyarakat.

Mengamati hal tersebut, Ketua LIDIK KRIMSUS RI Irfan mengatakan, Kapolres Grobogan  sebagai perpanjangan tangan Kapolri Prabowo di daerah diminta tindak tegas oknum Polisi nakal, terlebih adanya indikasi  pelanggaran disiplin dan pungli Penyidik Panza dilingkungannya, itu sudah jelas merusak citra Polri dan indikasi Pungli yang dilakukan oknum Polisi Penyidik itu juga sudah merupakan pelanggaran hukum pidana jika dalam prosesnya terbukti, pungkasnya tegas. (AG / Police WN)

Keterangan gambar :
1. Ilustrasi oknum polisi makan uang pungli
2. Gambar Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowardi, S. IK, M. Si
3. Gambar Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berlatar bendera petaka.
Komentar Anda

Berita Terkini