Satuan Jajaran Korem 162/WB Oleh Tim Current Audit Inspektorat Daerah Militer Kunjungi Kodim 1607 Sumbawa

/ 8 September 2021 / 9/08/2021 11:07:00 AM

 



POLICEWATCH-Sumbawa.

Kodim 1607/Sumbawa menerima kunjungan kerja pengawasan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran (Proggar) TA. 2021 Satuan Jajaran Korem 162/WB oleh Tim Current Audit Inspektorat Daerah Militer (Itdam) IX/Udayana bertempat di Ruang Data Makodim 1607/Sumbawa. Selasa (07/09/2021).

Kedatangan Tim Current Audit Itdam IX/Udayana disambut langsung oleh Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) didampingi Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Ahmad Nurodin Hidayat, S.Sos dan Para Perwira Staf Kodim 1607/Sumbawa.


Sebelum melaksanakan pengawasan Program dan anggaran masing - masing staf serta Koperasi Kodim 1607/Sumbawa Tim Current Audit Itdam IX/Udayana beristirahat sejenak di Lobby Makodim 1607/Sumbawa didampingi oleh Dandim, Kasdim serta Perwira Staf Kodim 1607/Sumbawa.

Dalam kesempatan yang baik tersebut Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengucapkan selamat datang kepada ketua Tim dan rombongan Itdam IX/Udayana di Makodim 1607/Sumbawa.

“Kami mengucapkan selamat datang di Makodim 1607/Sumbawa. Kami selaku manusia biasa masih jauh dari kesempurnaan dan banyak kekurangan dalam program kerja kami. Mohon bimbingan dan arahan dari Ketua Tim beserta rombongan, agar Satuan Kodim 1607/Sumbawa menjadi lebih baik kedepan,” pinta Dandim.


Tim Current Audit Itdam IX/Udayana menyambut baik sambutan yang dilakukan oleh Dandim 1607/Sumbawa beserta Jajarannya. Selaku Ketua Tim Current Audit Itdam IX/Udayana Kolonel Kav I Wayan Bambang Sutrisno mengatakan pada tahun anggaran 2021 kegiatan Current Audit kali ini dalam rangka mendukung dan mengajak untuk bersama-sama menciptakan suasana kerja harmonis, saling ada keterbukaan, saling percaya dan komunikasi timbal balik yang baik karena pada dasarnya metode current audit bersifat konsultasi atau pendampingan terhadap kemungkinan potensi masalah yang akan muncul.

“Hal ini, untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran Program Satuan sehingga diharapkan hasilnya akan sangat optimal untuk memperkecil temuan dari Tim Pengawasan Eksternal,” terang Kolonel Kav I Wayan Bambang Sutrisno.

Usai beristirahat di Lobby Makodim 1607/Sumbawa Tim melanjutkan pemeriksaan Program dan anggaran masing - masing staf serta Koperasi Kodim 1607/Sumbawa.

Disela sela pemeriksaan Program dan anggaran, Ketua Tim Current Audit Itdam IX/Udayana Kolonel Kav I Wayan Bambang Sutrisno menyempatkan memberikan cairan tetesan mata kepada Dandim 1607/Sumbawa serta beberapa personil militer maupun PNS yang bertujuan untuk membantu netralisir fungsi mata (menghilangkan kotoran mata).

“Kami ingin membantu sesama dengan memberikan alternatif dalam menjaga kesehatan dengan tetes mata dari bahan sumber dari air hujan yang sudah di sterilkan dengan alat, sehingga kasiatnya dapat menyembuhkan/menetralisir fungsi mata,” ungkap Kolonel Kav I Wayan Bambang Sutrisno.

Kolonel Kav I Wayan Bambang Sutrisno menambahkan, “Air hujan itu kita pisahkan melalui proses elektrolisa air. Maka akan terpisah asam basah air. Yang basah dapat digunakan untuk kita minum dan untuk alternatif dalam menjaga kesehatan. Sedangkan yang asam bisa dijadikan bahan pupuk organik,” imbuhnya. (DG14).

Komentar Anda

Berita Terkini