"Waspada",Siluman Bisa Jaminkan Sertifikat, Tanpa Konfirmasi Pemilik Sahnya,Kepada Rentenir.

/ 15 September 2021 / 9/15/2021 02:40:00 PM

 


POLICEWATCH-LOMBOK  BARAT.

Seorang  warga  kaget  dengan kedatangan  seorang Rentenir menanyakan  lokasi tanahnya  akan di eksekusi dengan alasan sertifikatnya di jaminkan oleh orang tak dikenal alias Siluman.

Menurut Sahdi  dan Sadimah Warga Desa Banyu Urip Kecamatan  Gerung Kabupaten  Lombok Barat merasa bingung  dengan kedatangan  Rentenir, yang  tiba tiba mendatangiinya dengan alasan Sertifikat  tanahnya dijadikan jaminan kepada Rentenir.

Menurut  Sahdi dan Sadimah warga Desa Banyu Urip menjelaskan  kepada wartawan,memang benar kami sudah mengajukan  permohonan  untuk  membuat Sertifikat  melalui  program desa,yang disampaikan  oleh aparat pemerintah  Desa  Banyu  Urip saat itu, sekitar  tahun 2009.

Ia menambahkan,akan tetapi  kami pernah menanyakan  dikantor Desa Banyu Urip,dan jawaban dari pemerintah Desa pada waktu itu  belum jadi,lalu kenapa Tiba datang orang  yang  tidak saya kenal, menanyakan  Lokasi tanah  saya,dengan alasan  Sertifikat  saya dijadikan jaminan,kepada orang lain,Ungkapnya kepada wartawan media Policewatch, 13/09/2021.

Awak Media menulusuri  kebenaran  dari cerita Warga,dengan mendatangi  kantor Desa Banyu Urip,dan diterima  langsung  oleh Kepala Desa,Sekdes dan Salah satu staf Desa yang  pada tahun lalu menjadi panitia  pembuatan  Sertifikat.

Dari keterangan "Wayan Negeri"yang didampingi dengan " Saharudin"  sebagai panitia saat itu menjelaskan,memang benar pada saat itu saya yang menerima sertifikat dari BPN akan tetapi kami lupa daftar nama nama yang telah kami berikan ucapnya.

Dan saya siap mengembalikan dan berusaha memberikan kepada sahdi dan sadimah, mengenai biaya saya yang punya resiko janjinya."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini