Ketua Harian Guyub Purna Jaya, Adakan Kopdar Di Kantor Cabang Rawa Lumbu.

/ 30 Oktober 2021 / 10/30/2021 11:06:00 PM


Laporan: Amun JG


  Kota Bekasi.Policewatch.news:

Ketua harian GPJ (Guyub Purna Jaya) Maskur Karis, bersama jajaran pengurusnya pada jumat 29 Oktober 2021, mengadakan Kopdar di Kantor cabang GPJ Rawa Lumbu Jembatan 1 (satu).

Dalam pertemuan tersebut atau sering disebut Kopi Darat (KOPDAR) dilaksanakan pukul 19.20 wib, dan dihadiri oleh para pengurus Guyub Purna Jaya diantaranya :

1. Kolonel PURN Subagio, A.s, S.os,.M.si

2. Maskur Karis (Ketua Harian)

3. Ribut Suryadi (Kadiv Hukum & HAM)

4. Sentot, JP (Pengawas)

5. Marthen Lodo (Bidang Humas)

6. Rijal Jahari, S.E (Wakil Sekjen 2)

Menurut Ketua Harian GPJ “Maskur Karis bahwa Kopdar yang dilaksanakan pada jumat 29 Oktober 2021 hanya semata untuk menjalin hubungan silaturahim antara sesama pengurus GPJ, “ungkap Ketua Harian Pada Media online.

“Menurut Sentot JP, selaku pengawas GPJ, bahwa Guyub Purna Jaya adalah tempat pertemuan atau wadah komunitas untuk saling menopang, bahu-membahu dalam meningkatkan ajang silaturahim sesama Purnawirawan, walaupun sudah tidak aktif dalam satuan dinas kemiliteran, namun Purnawirawan selalu eksis dan tetap jaya selalu, dan dapat dikenal oleh publik, “ungkapnya. (30/10/2021)

Terbentuknya Forum berawal dari saling peduli, saling bersama-sama, saling membantu satu sama lain, saling mengisi waktu kosong setelah tidak aktif dalam tugas kemiliteran, dan akan kembali menjadi msyarakat sipil pada umumnya, kita semua harus mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Untuk itu dengan adanya Kopdar terciptalah inspirasi dan pemikiran yang positif dibarengi ide dan kreatif, munculah gagasan untuk membuat forum atau komunitas Guyub Purna Jaya yang bergerak dibidang sosial. Yang mana bertujuan untuk membantu masyarakat luas pada umumnya. 

Tentunya banyak program ke depan yang harus kita jalankan setelah komunitas GPJ secara legal standing diakui oleh instansi pemerintahan diantaranya :

1. Program jangka panjang

2. Program jangka menengah dan

3. Program jangka pendek

Legalitas GPJ dalam waktu dekat akan didaftarkan ke instansi pemerintahan khususnya ke lembaga pemerintah Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Bekasi, agar komunitas ataupun Forum yang sudah terbentuk diakui oleh pemerintahan daerah.

Sebelum berkas masuk ke lembaga Kesbangpol tentunya keberadaan kantor harus diprioritaskan sesuai alamat tertera di domisili, yang mana nantinya akan disurvei oleh petugas Kesbangpol dari instansi dinas terkait.


Walau terbentuk baru seumur jagung mudah-mudahan Forum Komunitas Guyub Purna Jaya (GPJ) untuk kedepannya lebih dikenal masyarakat luas pada umumnya, dan mudah-mudahan masa akhir Desember 2021 Guyub Purna Jaya akan melebarkan sayap dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Komentar Anda

Berita Terkini