Empat Tahun Jalan Rusak Tidak Ada Perbaikan,Warga Bekasi Tanam Pohon Pisang di Jalan

/ 17 November 2021 / 11/17/2021 06:02:00 PM

 

Laporan: Amun JG

Kabupaten Bekasi.Policewatch.News: Warga sekitar Jalan Karang Sambung, RT 8 RW 4, Kampung Sukamahi, Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru melakukan aksi menanam pohon di Jalan, Rabu (17/11/2021). 

Kordinator Warga Sidik Jayadi (39) mengatakan panjang jalan yang rusak mencapai 1 KM dan belum pernah diperbaiki sejak 2018.

"Sudah kurang lebih hampir 4 tahun yang lalu dari tahun 2018 dengan panjang jalan yang rusak kurang lebih 1 KM," jelasnya kepada wartawan, Rabu (17/11/2021). 

Sidik juga mengatakan, saat musim penghujan kondisi jalan menjadi berlumpur dan licin. 

Bahkan, sejak tahun 2018 sudah terdapat satu orang yang meninggal akibat pengendara tidak dapat mengendalikan motornya karna kondisi jalan yang tidak stabil. 

"Apalagi kalo musim penghujan seperti saat ini, udah licin, malah kubangan nya dalem dalem. Kalo yang meninggal baru satu, kalo yang jatuh-jatuh udah sering," jelasnya. 

Dia juga menjelaskan, penanaman pisang bertujuan untuk menyindir pemerintah Kabupaten Bekasi yang sejak tahun 2018 belum pernah melakukan perbaikan di Jalan Karang Sambung. 

"Penanaman pohon pisang, motfasinya sebagai bentuk sindiran kepada pemerintah. Jadi jalan ini kalo tidak mau diurus, tidak mau dibangun lebih cocok ditanami pisang lebih bermanfaat bagi masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, camat serang baru Saba Mirtono,saat di mintai tanggapannya melalui telepon celulernya, mengaku bahwa jalan yang rusak tersebut memang sudah di anggarkan pada tahun 2021, namun akibat adanya reporkusing anggrannya jalan tersebut akhirnya tidak dapat terealisasi perbaikannya.

"mudah - mudahan pada tahun 2022 jalan dapat di perbaiki karena memang kondisinya yang sudah tidak layak" ujar Saba Mirtono.

"untuk saat ini kami dari pemerintah kecamatan meminta warga maupun pengguna jalan untuk dapat bersabar,dan kami juga sudah mencari solusi dengan jalan alternatif yang sudah ada tidak jauh dari jalan rusak tersebut" tandes camat serang baru.

Komentar Anda

Berita Terkini