HARI KE 2 VAKSINASI MASAL DI KABUPATEN BURU CAPAI 1.966 ORANG

/ 30 November 2021 / 11/30/2021 10:09:00 PM

 

Buru, policewatch.news,_ Vaksinasi Masal yang digelar Badan Inteljen Negara (BIN) Daerah Maluku bekerja sama dengan Kodim 1506/Namlea dan Pemerintah Daerah (Pemda) Buru yang di pusatkan di Dua Kecamatan Waeapo dan Waplau diikuti antusias Masyarakat Kabupaten Buru.


Vaksinasi yang telah digelar 2 (Dua) hari sejak Senin, 29/11/2021 kemarin di Kecamatan Waeapo dan Hari Ini Selasa, 30/11/2021 di Kecamatan Waeapo dan Waplau terpantau antusias kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin cukup tinggi.


Berdasarkan data yang diperoleh policewatch.news per Selasa, 30/11/2021 memasuki hari kedua di Kecamatan Waeapo dan hari pertama di Kecamatan Waplau vaksinasi mencapai 1.966 Orang.


Hari pertama dan kedua pelaksanan vaksin di Kecamatan Waeapo terpusat di Lokasi Gelar Panen Raya, Desa Waenetat, Kecamata Waeapo meliputi Faskes PKM Mako berhasil divaksin 349 orang, dosis 1 (satu) 314 orang dan dosis 2 (dua) 35 orang, Faskes PKM Savanajaya berhasil divaksin 341 orang, dosis 1 (satu) 286 orang dan dosis 2 (dua) 46 orang, Faskes PKM Lolong guba berhasil divaksin 487 orang, dosis 1 (satu) 357 orang dan dosis 2 (dua) 129 orang, Faskes PKM Waelo berhasil divaksin 161 orang meliputi dosis 1 (satu) 135  orang dan dosis 2 (dua) 26 orang,  sementara hingga pukul 20.00 WIT di Kantor Camat Waplau, Desa Waplau Kecamatan Waplau peserta yang telah mendaftar sebanyak 628 orang dan yang sudah divaksin sebanyak 628 orang.



Dalam kesempatan meninjau lokasi vaksinasi masal di Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru Kepala Badan Inteljen Negara Daerah Maluku (Kabinda) Brigjen TNI Jimmy Aritonang kepada Wartawan menyampaikan vaksinasi massal bertujuan untuk mengurangi anggka lonjakan Virus Covid-19 yang ada di Indonesia maupun Kabupaten Buru, Selasa (30/11/2021).


"Kami Binda Maluku  untuk vaksinasi hari ini menargetkan 1000 orang yang akan di vaksin kalaupun lebih kami akan tambahkan dosis vaksin", Ungkapnya kepada Wartawan saat di wawancarai.


Lebih lanjut dijelaskan Binda Maluku bahwasanya dosis yang di pakai hari untuk vaksinasi yaitu  jenis sinovac dan Pfizer untuk tahap l (satu) dan ll (dua).


"Vaksin hari ini di ikuti oleh masyarakat dan para pelajar yang ada di Kecamatan Waplau,  Bupati Buru Rambli ibrahim Umasugi memilih Kecamatan Waplau karena presentasi masyarakatnya masi kecil yang baru mengikuti vaksin, Oleh sebab itu kami melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Waplau, dan kami juga sangat senang karena antusia masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat banyak", lanjut Kabinda Maluku.


Dijelaskan Brigjen TNI Jimmy Aritonang, apabilah presentasi vaksinasi di waplau ini meningkat, masyarakat juga akan menjadi aman, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di kecamatan waplau, agar segera untuk ikut vaksinasi ini karena aman dan halal.


"Kepada masyarakat juga kalau suda di vaksin harap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak", pesannya.


Dalam kesempatan ini pula Kabinda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang antusias hadir untuk mengikuti vaksinasi dan ucapan terimakasih Kepada Bupati Buru yang mewakilkan Sekda Kabupaten Buru untuk turut meninjau kelokasi vaksin Kecamatan Waplau.


"Dengan kehadiran masyarakat yang hadir sekarang ini saya selaku kabinda sangat cukup senang ucapan trima kasi banyak kepada Bupati Buru yang di wakilkan oleh Pak Sekda Buru", Ucapnya.


Di akhir penyampaiannya Binda juga mendukung seluruh vaksinasi yang ada di Maluku, terutama untuk pengadaan vaksin. 

Berdasarkan pantauan policewatch.news di lapangan lokasi vaksinasi, selain kegiatan vaksinasi para peserta vaksin juga di beri bingkisan berupa sembako oleh panitia vaksinasi.

(Aam Purnama).

Komentar Anda

Berita Terkini