IATC Dan WSBK Usai Dengan Aman, Dandim Loteng Ucapkan Terimakasih Dan Apresiasi Pada Prajurit

/ 22 November 2021 / 11/22/2021 12:15:00 PM

 


Policewatch-Lombok Tengah.

Perhelatan balap motor internasional pada event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kuta Mandalika Lombok Tengah, sukses digelar. Hal itu tidak terlepas dari peran penting pasukan pengamanan yang bertugas selama event tersebut berlangsung.

Dengan berakhirnya event balap motor internasional di sirkuit Mandalika pada Minggu 21 November, Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengapresiasi kinerja Anggota Satgas Pengamanan WSBK 2021.


"Hari ini tugas pengamanan dinyatakan selesai, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota atas kinerjanya selama melaksanakan tugas," kata Dandim, saat melakukan pengecekan personil di Makodim Jl. Gajahmada Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Minggu (21/11/21).

Komandan Kodim mengungkapkan, sebagai tuan rumah, Kodim 1620/Loteng juga ikut serta dalam menjaga, memelihara serta menciptakan kondisi keamanaan dan ketertiban yang kondusif di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Oleh karenanya, Dandim berharap keterpaduan dari semua unsur dapat melakukan kegiatan preventif dan represif secara terpadu dalam mengantisipasi terjadinya ancaman, gangguan dan hambatan, sehingga operasional tugas pengamanan di wilayah Lombok Tengah bisa tetap berjalan dengan lancar.


Sebelumnya, menjelang terselenggaranya kejuaraan balap motor IATC dan WSBK, anggota tim pengamanan dari Satuan Kodim 1620/Loteng, pada Rabu (17/11) sudah mulai beroperasi dan memasuki Pos pengamanan di tempat-tempat yang telah ditentukan.

Mereka yang tergabung sebagai Tim Pengamanan TNI, Polri, dan instansi pemerintahan itu, bertugas melaksanakan pengamanan di semua area Kawasan Ekonomi Kusus Kuta Mandalika.

Dengan melakukan upaya-upaya yang bersifat pencegahan, anggota tim pengamanan bertugas untuk menjaga keamanan di obyek meliputi Gedung Bangunan, sarana/prasarana, aset/harta Sirkuit, halaman sebagai area parkir kendaraan dan manusia.

Didukung oleh metode pengamanan serta sarana/prasarana elektronik dengan mengedepankan pendekatan sebagai upaya pencegahan terhadap kemungkinan timbulnya hal-hal yang tidak di inginkan." MN".

Komentar Anda

Berita Terkini