Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kab. Bekasi .

/ 16 November 2021 / 11/16/2021 12:10:00 PM

 

Kab.Bekasi.Policewatch.News: Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat Kak Atalia Praratya Ridwan Kamil, melantik Kak Yana Suryana, S.IP., M.Si sebagai ketua gerakan pramuka Kwartir cabang Kab. Bekasi masa bakti 2021-2026, pada Senin, 15 Nopember 2021.

Sebelum acara pelantikan dilaksanakan oleh ketua kwartir (Kwarda) Jawa Barat Kak Atalia Praratya Ridwan Kamil, terhadap ketua gerakan pramuka kwartir cabang Kab. Bekasi, Kak Yana Suryana, S.IP., M.Si beserta jajaran pengurusnya, diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan gerakan pramuka kwartir Kab. Bekasi dihadiri kurang lebih 200 peserta, tampak hadir dari :

1. Ketua Kwartir pramuka Jawa Barat

2. Ketua kwarcab Kab. Bekasi

3. Ketua Majelis pembimbing kwartir cabang gerakan pramuka Kab. Bekasi

4. Porkopindo Kab. Bekasi

5. Para pemimpin kwartir Kab. Bekasi, beserta jajaran

6. Ketua lembaga keuangan kwartir Kab. Bekasi beserta jajaran


Disamping itu Kak Atalia juga melantik kwartir cabang keuangan gerakan pramuka Kab. Bekasi yang mana pelantikan dilakukan di gedung Wibawa Mukti, Sukamahi, Central Cikarang, Bekasi, West Java, pada pukul 09.30 wib. (16/11/21)


Dalam sambutannya kak Atalia menyampaikan  kepada semua pengurus bahwa organisasi kepanduan pramuka Jawa Barat harus mampu terdepan se- Indonesia, "ungkapnya.


Masih kata kak Atalia bahwa pramuka harus kembali pada Marwah dibentuknya organisasi pramuka dengan semangat silih asih dan asuh untuk mengedepankan kepentingan negara dan organisasi, selain itu harus dapat membentuk akhlak dan budi pekerti yang baik, "ungkapnya.


Pramuka juga harus mengambil peran aktif  untuk membentuk kerakter tunas bangsa, walaupun dalam terakhir ini bangsa kita masih dilanda pandemi Covid-19, yang menyebabkan kegiatan pramuka dibatasi, keyakinan dan jiwa optimis kegiatan pramuka masih tetap relevan.


Menurut Kak Yana Suryana, S.IP., M.Si, pramuka dapat mengemban tugas sesuai dengan aspirasi secara demokratis, bisa merumuskan program kerja yang lebih relevan, "ungkap kak Yana.


Menurut Kol. Purn kak Subagio, A.s, S.os, M.si selaku pengurus kwartir cabang Kab. Bekasi, pramuka dapat membuat program dan bermitra dengan lembaga lain agar gerakan pramuka dapat terleksana dengan baik, "ungkap Kak Subagio. (Amun JG)

Komentar Anda

Berita Terkini