PEMKOT BEKASI BERSIHKAN KALI BEKASI DENGAN SEEHAMSTER

/ 15 November 2021 / 11/15/2021 03:05:00 PM

 Senin, 15 November 2021

Laporan: Amun JG

KOTABEKASI.POLICEWATCH.NEWS: Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto membuka acara Grand Launching Fasilitas Pengelolaan Sampah dan Aksi Bersih Kali Bekasi sekaligus meresmikan serta meluncurkan Perahu Seehamster di sungai kali Bekasi tepatnya di Jalan Delta Raya Kelurahan Pekayon Kecamatan Bekasi Selatan.

Turut hadir dalam giat tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yayan Yuliana, Direktur Waste4change, M. Bijaksana Junerosano, Project Manager One Earth One Ocean, Dr. Harold Frank beserta jajaran. Melalui Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Waste4change dan One Earth One Ocean Pemerintah Kota Bekasi meluncurkan Seehamster, yaitu perahu pembersih sungai buatan Jerman yang bertujuan untuk mengumpulkan, memilah dan mendaur ulang sampah yang ada di sungai Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto mengucapkan terimakasih kepada seluruh Stakeholder terkait dalam hal berjalannya acara ini, karena dalam persoalan sampah di Kota Bekasi cukup kompleks dan harus melibatkan seluruh element dalam mengatasinya, mulai dari pemilahan, pemisahan dan proses pengangkutan sampahnya.


"Keterlibatan unsur eksternal dalam hal penyelesaian sampah khususnya di sungai atau kali yang ada di Kota Bekasi sangat penting, mengingat dan belajar dari penyelesaian kali citarum dimana Pemerintah Pusat dibantu dengan rekan-rekan pecinta sungai atau warga masyarakat membantu menyelesaikan persoalan sampah dengan langkah yang dilakukan bersama-sama sehingga timbulnya sinergitas". Ujar Tri

"Kami akan selalu mendorong apapun bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Bekasi kita akan optimalisasikan dan kita dorong kemudian berupaya agar program-program itu dapat berjalan serta memberikan kemaslahatan bagi warga masyarakat Kota Bekasi." Tandasnya


Terakhir, Wakil Wali Kota Bekasi melakukan peninjauan langsung ke Kali Bekasi dengan mengendarai Perahu Seehamster. Harapan Pemerintah Kota Bekasi adalah dapat mengurangi jumlah timbulan sampah di sungai Kota Bekasi dengan keberedaan 3 unit perahu Seehamster yang sedang beroperasi dan memiliki kapasitas pengumpulan 50-100 kg sampah per hari.

Komentar Anda

Berita Terkini