Yayasan Jantung Indonesia

/ 15 November 2021 / 11/15/2021 02:51:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS.KOTA METRO LAMPUNG

Dalam memperingati hari ulang tahun ke-40, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, mengikuti senam secara virtual di Sekam Nuwo Intan, Minggu (14/11/2021).

Acara ini akan didaftarkan Rekor MURI sebagai senam virtual terbanyak yang melibatkan 5.000 anggota Klub Jantung Sehat dan Klub Jantung Remaja YJI. Dimana peserta terdiri dari Klub Jantung Sehat (KJS) dan Klub Jantung Remaja (KJR) se-Indonesia dan bertema Show Your Heart.

Adapun acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung.


“Dangan memperingati 40 tahun hadirnya Yayasan Jantung Indonesia, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung, serta upaya pencegahan,” ujarnya.


Tambahnya, kiprah YJI dari tahun 1981 – 2021 sebagai pelopor gaya hidup sehat seraya menjadi penyedia data dan informasi mengenai kesehatan jantung.


Dalam arahan, Wahdi juga menyampaikan bahwa YJI merupakan sebuah lembaga yang siap menjadi pelopor gaya hidup sehat.


“Masyarakat Kota Metro harus memiliki jantung yang sehat, karena jantung merupakan organ yang paling pokok dalam tubuh manusia sebagai sistem kardiovaskular pada tubuh,” katanya.


Diakhir sambutan Wahdi, mengatakan peringatan Hari Jantung Sedunia ini adalah untuk memperkuat nilai-nilai hidup sehat di masyarakat.


pewarta:SM

Komentar Anda

Berita Terkini