WAKIL WALI KOTA BEKASI AJAK JAMAAH MASJID AL KHAIRIYAH HIDUPKAN EKONOMI MASJID BERBASIS SYARIAH

/ 20 November 2021 / 11/20/2021 12:14:00 AM

 Jumat, 19 November 2021

Laporan: Amun JG

KOTA BEKASI.POLICEWATCH.NEWS:

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto solat jumat berjamaah di Masjid Al Khairiyah Kelurahan Jatirahayu Pondok Melati, Jumat (19/11/2021).

Meski tampak terlihat ramai, akan tetapi kegiatan solat jumat berjamaah berjalan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, yaitu wajib menggunakan masker.

Usai pelaksanaan solat jumat, Tri Adhianto diberi kesempatan untuk memberi sambutan kepada jamaah yang hadir, dalam sambutannya Tri menyampaikan ada beberapa cara untuk menghidupkan rumah ibadah, salah satunya menghidupkan ekonomi masjid dan pemberdayaan generasi muda.


"jadi salah satu cara untuk menghidupkan gairah para generasi, bisa dicoba dengan memerdayakan mereka dalam kepengurusan, bisa juga dengan menghidupkan ekonomi Masjid berbasis syariah, selain bisa membuka lapangan pekerjaan yang baru, bisa juga sambil mengedukasi para penerus tentang bagaimana cara berwirausaha, tentunya Pemerintah terus mendukung program-program masyarakat yang positif," Ujar Tri Adhianto.


Sebelum Wakil Wali Kota Bekasi beranjak ke kegiatan berikutnya, Tri Adhianto diajak oleh pengurus RW untuk melihat renovasi posko RW yang lokasinya tidak jauh dari Masjid Al Khairiyah.


Tri melihat keadaan ruangan yang sedang direnovasi tersebut, saat peninjauan, sebagai bentuk apresiasi pria yang akrab disapa dengan panggilan Mas Tri memberikan beberapa keerluan diposko RW tersebut, salah satunya Bangku, Meja dan Lemari Besi untuk arsip berkas.


"saya sangat apresiasi terhadap kepengurusan RW, RT, RW dan warganya aktif-aktif, sepulang saya dari sini, nanti saya kondisikan agar posko RW ini memiliki bangku dan meja kerja ditambah lemari besi untuk simpan arsip atau dokumen warga," tutup Tri.

Komentar Anda

Berita Terkini