WAKIL WALI KOTA BEKASI RESMIKAN RADIO BERBASIS APLIKASI DI POLTEKES KEMENKES JAKARTA III

/ 30 November 2021 / 11/30/2021 05:48:00 PM

 Selasa, 30 November 2021

Laporan:Amun JG

      KOTA BEKASI.POLICEWATCH.NEWS:

Dalam rangka meningkatkan kesataraan gender dibidang kesehatan, Poltekes Kemenkes Launching Radio berbasis aplikasi (Radio Kampus Polkesjati) yang telah tersedia di Playstore.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro Resmikan Radio Kampus Polkes Jati di Poltekes Kemenkes Jakarta III Kecamatan Pondok Melati, Selasa (30/11/2021).

Turut hadir Ketua DPRD Choiruman J Putro, anggota DPRD dari fraksi pdip Heru Purnomo, perwakilan Dinkes, perwakilan dari Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan, Ketua umum Assosiasi kebidanan secara daring, ibu kader posyandu, Jajaran Kepengurusan Poltekes Kemenkes Jakarta III.

Aplikasi tersebut dimaksudkan sebagai wadah informasi bagi warga masyarakat khususnya kaum perempuan, terkait edukasi kajian seputar kesehatan kewanitaan, aplikasi tersebut di inisiasi Poltekes sebagai bentuk perhatian kesetaraan kesehatan gender.

Direktur Poltekes Kemenkes Jakarta III, Yupi Supartini dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pusdik sdm kesehatan dr. Akemat, telah membangun warga binaan di RW 06, Terimakasih Kepada Pemerintah Kota Bekasi, harapannya Poltekes dapat terus bersinergi, dapat terus merealisasikan program-program yang telah dibuat.


Dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut memberikan sambutan, dalam sambutannya Tri menyampaikan Apresiasi atas terobosan hasil inovasi dan kreativitas Poltekes Kemenkes Jakarta III yang telah mencipatakan aplikasi wadah ilmu pengetahuan bagi kesehatan warga masyarakat khususnya kesehatan kewanitaan.


"Pemerintah berencana melakukan penambahan Puskesmas yang nantinya satu Puskes untuk satu Kelurahan, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada warga masyarakat, dengan adanya Aplikasi Radio Polkes jati bisa menjadi wadah informasi bagi warga masyarakat khususnya kesehatan kewanitaan, bisa juga konseling, bisa juga tanya jawab di aplikasi tersebut, apresiasi atas kreativitas Poltekes," Ujar Tri Adhianto.


Pemerintah akan terus mendukung segala bentuk program-program kelembagaan atau organisasi yang bersifat positif dan membangun kemajuan Kota Bekasi, demi terwujudnya visi misi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju sejahtera dan ihsan.

Komentar Anda

Berita Terkini