BINDA MALUKU BERSAMA POLRES PULAU BURU GENCAR LAKSANAKAN VAKSINASI

/ 13 Desember 2021 / 12/13/2021 04:17:00 PM

 

BURU, policewatch.news,_ Tingkatkan capaian vaksinasi, Badan Inteljen Daerah (Binda) Maluku bersama Kepolisian  Resort (Polres) Pulau Buru gencar laksanakan vaksinasi. Binda Maluku melalu Tim Vaksinatornya menyampaikan kepada Policewatch.news via pesan WhatsApp, akan terus melaksanakan vaksinasi massal yang bekerjasama dengan Polres Pulau Buru dalam rangka meningkatkan angka capaian vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada bulan Desember 2021, Senin (13/12).


"Kegiatan vaksinasi tersebut terus dilakukan guna mengantisipasi adanya lonjakan penyebaran Covid-19, khususnya pada momen Natal dan Tahun Baru 2022," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kewaspadaan dini dari pemerintah untuk menghadapi adanya varian baru Covid-19 Omicron yang saat ini telah menyebar di beberapa negara. Diharapkan upaya peningkatan capaian vaksinasi tersebut dapat mempercepat pembentukan imunitas komunal pada masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Maluku. 


Hingga saat ini, kegiatan vaksinasi Binda Maluku bersama Polres Pulau Buru telah dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya Kecamatan Namlea, Waplau, Waeapo dan Fena Leisela. Untuk selanjutnya, kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan dengan menyasar wilayah-wilayah dengan capaian vaksinasi yang masih cukup sedikit.


"Giat Vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan pada tiga titik di antaranya Desa Waplau, Kecamatan Waplau, Desa Namlea, Kecamatan Namlea, dan Desa Savanajaya, Kecamatan Waeapo. Adapun target capaian sebanyak dua ribu (2000) orang yang terdiri dari dua ratus (200) orang pelajar dan seribu delapan ratus (1.800) orang masyarakat umum. Adapun jumlah tim nakes yang melakukan vaksinasi sebanyak tujuh (7) tim diantaranya  Tim Nakes Puskesmas Namlea, Tim Nakes Puskesmas Savana Jaya, serta satu (1 ) Tim Gabungan Polsek Waplau dan Nakes Binda," terangnya via WhatsApp kepada Policewatch.news.


Tim vaksinator Binda Maluku, pada dasarnya dibentuk untuk membantu meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan vaksinasi di seluruh daerah di Provinsi Maluku. Salah satu anggota tim vaksinator Binda Maluku, dr. Tantri W. Saptenno mengaku bahwa upaya kolaborasi antara Binda Maluku dan Polres Pulau Buru tersebut cukup efektif untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Buru. 


"Kerjasama yang dilakukan Binda Maluku dan Polres Polres Pulau Buru sangat efektif dalam meningkatkan capaian vaksinasi hal tersebut terlihat dari tingginya antusias masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan vaksinasi setiap harinya", ucapnya. (A*)

Komentar Anda

Berita Terkini