BINDA MALUKU BERSAMA POLRES PULAU BURU GENCAR LAKUKAN VAKSINASI DI KABUPATEN BURU

/ 27 Desember 2021 / 12/27/2021 02:17:00 PM

 


Buru,policewatch.news,_Memasuki penghujung tahun 2021 pemerintah terus optimalkan pelaksanaan vaksinasi diberbagai wilayah Indonesia, guna menekan kemungkinan lonjakan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada momen Tahun Baru 2022 mendatang.


Mendukung hal itu Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku bekerja sama dengan Kepolisian Resort (Polres) Pulau Buru gencar laksnakan Vaksinasi di Wilayah Kabupaten Buru.


Disampaikan salah satu Tenaga Kesehatan Binda Maluku Tantri, kepada Police Watch di Namlea, kali ini pelaksanaan vaksin dilaksanakan ditiga lokasi diantaranya Polsek Waplau, Polsek Waeapo, dan Mako Brimob Kompi 3 Yon A Namlea dengn target capaian seribu 1.000 (seribu) orang. Senin (27/12).


“Dari beberapa kegiatan vaksinasi yang telah dilaksanakan oleh Binda Maluku bekerja sama dengan Polres Pulau Buru dan Pemda Buru capaiannya selalu diatas 1.000 orang yang tervaksin,” ungkap Tantri kepada Police Watch.


Dijelaskan, vaksinasi kali ini menyasar Masyarakat dan Pelajar di Kabupaten Buru dengan harapan diakhir tahun ini dapat mencapai 70 % masyarakat tervaksin, sehingga target vaksinasi dapat tercapai guna mengantisipasi lonjakan Covid-19 di tahun baru 2022 mendatang.


“Sasaran vaksinasi kali ini Masyarakat dan Pelajar dengan target 1.000 (seribu) peserta, vaksin yang digunakan yaitu Vaksin Sinovac, Astra Zeneca dan juga Pfizer. diharpkan dengan vaksinasi yang terus digalakkan ini dapat mengantisipasi lonjakan covid di tahun baru 2022 mendatang, ” terangnya.


Diakhir penyampaiannya Tantri, menyampaikann pula pada pelaksanaan vaksinasi tersebut peserta yang telah divaksin diberi sembako yang telah disiapkan Pemda Buru sebanyak 1.000 (seribu) paket.


“Kita juga menyiapkan sembako 1.000 paket yang disiapkan untuk peserta yang telah di vaksinsi pada kegiatan kali ini,” tutur Tantri. (A*)

Komentar Anda

Berita Terkini