KAPOLDA NTB PIMPIN SERTIJAB 3 KAPOLRES DALAM JAJARAN POLDA NTB

/ 1 Desember 2021 / 12/01/2021 08:11:00 AM

 


POLICEWATCH-Mataram NTB

Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal SIK MH memimpin upacara Serah Terima Jabatan 3 Kapolres di  jajaran Polda NTB yakni Kapolres Lombok Utara, Kapolres Lombok Barat  dan Kapolres Dompu yang digelar di Ballroom Hotel Prime Park, Mataram, (30/11/21). 

Selain Kapolda NTB, nampak hadir dalam upacara tersebut yakni Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB,  Kapolres/ta jajaran Polda NTB  serta anggota Polri dan ASN perwakilan dari masing - masing satker.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor Kep/1667/X/2021 Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. Diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Reskrimum Polda NTB dan digantikan oleh AKBP I Wayan Sudarmanta S.I.K., M.H. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Bali. Lalu Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo S.I.K. Diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Wassidik hDitreskrimum Polda NTB yang digantikan oleh AKBP Wirasto Adi Nugroho S.I.K. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit di  Direktorat Intelkam Polda Jawa Tengah. 

Dan yang terakhir yakni Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat S.I.K. S.H. Menempati  jabatan baru sebagai Wakapolresta Mataram dan digantikan oleh AKBP Iwan Hidayat S.I.K. Yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Barat. 

Kepada pejabat Kapolres baru, Irjen Iqbal mengatakan selamat datang di dalam tim Polda NTB. "Saya sampaikan kepada mereka kemuliaan menjadi polisi itu hanya dua yakni dicintai masyarakat dan disegani serta disayang oleh anggotanya dengan leadirship (yang mereka lakukan)"

Jenderal bintang dua itupun kembali  menegaskan, "bahwasanya para pejabat baru ini harus langsung terjun ke lapangan, melakukan aksi-aksi kepolisian, tanpa menganggap bahwa jabatan baru yang diemban oleh mereka harus ada masa percobaan. Tidak ada lagi masa masa percobaan, mereka semua harus langsung gaspol, karena kedepan akan banyak dinamika dinamika dan tentunya penanganan  Covid belum selesai, serta vaksinasi harus kita masifkan" tutup Iqbal." MN".




Komentar Anda

Berita Terkini