Ketua DPRD Kota Bekasi Menghadiri Pelantikan LPM Jatibening Oleh Camat Pondok Gede

/ 14 Desember 2021 / 12/14/2021 01:04:00 PM


Laporan: Amun JG

Policewatch.News: Kota Bekasi , - LPM Kelurahan Jatibening menemui babak baru dalam kepemimpinan , lembaga yang menjadi penampung aspirasi, merencanakan dan  mengawasi proses Pembangunan diwilayah Kelurahan Jatibening sesuai dengan PERWAL No.46.A  Tahun 2021  yang merupakan PERWAL perubahan  dari PERWAL No, 93 Tahun 2020 dimana fungsi LPM adalah “Wadah Partisipasi Masyarakat sebagai mitra Pemerintah Kelurahan, ikut serta dalam perencanaan, menampung dan mewujudkan aspirasi kebutuhan masyarakat dan pengawasan pembangunan serta memiliki sifat konsultatif dengan lembaga atau organisasi masyarakat, RT dan RW”.


Kepengurusan LPM yang didominasi oleh milenial dari berbagai kalangan seperti Akademisi, Dokter, Penggiat Sosial, Penggiat Budaya, Penggiat Pendidikan  dan Penggiat Kemsayarakatn  serta lengkapi dengan tokoh senior dari unsur Pengusaha  dan tokoh Masyarakat . 


Drajat Budiman yang merupakan Ketua Panitia Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Jatibening menyampaikan  dalam sambutannya  “proses pemilihan ketua  secara demokratis sudah dilakukan  sesuai dengan PERWAL No.93 Tahun 2020, ini merupakan pembelajaran demokrasi sekala kecil, alhamdulillah pada hari  ini kita bersama menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus LPM Jatibening 2021-2026 yang lansung di lantik oleh Camat Pondokgede H Ahmad Syahroni . (12/12/21),ujar Drajat .

“Saya berharap dengan  pengurus LPM yang baru Kelurahan Jatibening menjadi  baro meter perubahan  dan bangkitnya aktivitas peran  LPM diwilayah lain baik  melalui Pembangunan Fisik dan Non Fisik , apalagi di kondisi Pandemi sekarang ini kita butuh menggerakan perekonomian masyarakat  seperti membentuk Koperasi untuk mengakomodir kebutuhan membangkitkan perekonomian masyarakat Jatibening” lanjut   Drajat  yang juga merupakan Ketua Forum RW Kelurahan Jatibening.


Rohmatuloh  ketua LPM terpilih  resmi memimpin LPM Jatibening periode 2021-2026  setelah dilantik langsung oleh Camat Pondokgede  , dalam sambutannya Rahmat memaparkan Program kerja dihadapa Lurah, Camat, Ketua DPRD dan  5 Anggota dprd lainnya yang hadir dalam Proses Pelantikan dan Pengukuhan  yang dilaksanakan dibalai RW.06  Kelurahan Jatibening.


“ Kami berharap peran LPM diperkuat dengan dukungan dari Lurah, Camat dan Anggota legislatif, dengan niat yang sama mensejahterakan masyarakat Kelurahan Jatibening  dengan pembangunan berupa Fisik Maupun Non fisik “ Terang Rahmat.



Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro  atau yang akrab di panggil bang Choi  dalam sambutannya menyampaikan bahwa “peran LPM hampir sama dengan Peran DPRD  yaitu melakukan Perencanaan, Menampung dan mewujudkan Aspirasi kebutuhan Masyarakat, Insyaallah DPRD Kota Bekasi akan mensupport  apapun  yang  akan mempermudah kerja LPM dilingkungan , seperti Penganggaran dana operasional LPM “ ucapnya .



Hadir dalam pelantikan tersebut Anggota DPRD  Kota Bekasi dari dapil V Pondokgede Pondok Melati  diantaranya  H.M Saifuddawlah (PKS) , Faisal, SE (GOLKAR), Syafril (PAN), Ketua Karang Taruna, Ketua BKM , PKK dan Posyandu Kelurahan Jatibening  serta Ketua LPM Kelurahan Se Kecamatan Pondokgede ,tutupnya .

Komentar Anda

Berita Terkini