Semeru Kembali Keluarkan Awan Panas, Warga dan Relawan Panik

/ 16 Desember 2021 / 12/16/2021 05:59:00 PM

 

 

POLICEWATCH.NEWS, LUMAJANG–Gunung Semeru yang letaknya meliputi Wilayah Kabupaten Lumajang, Malang kini kembali mengeluarkan awan panas, relawan dan para petugas keamanan menghimbau semua warga untuk pergi ke kota Lumajang. Kamis (16/12/2021).

Sejumlah relawan berlarian turun dari lokasi lereng Gunung Semeru, Mereka berupaya menyelamatkan diri dari awan panas Gunung Semeru.

Hari ini Semeru kembali mengamuk dan mengeluarkan awan panas kembali, kami menghimbau kepada masyarakat untuk segera cepat-cepat meninggalkan lokasi bencana,” ucap kepala petugas keamanan.


Menurut dia, munculnya awan panas guguran sudah kami prediksi sebelumnya karena pada malam kemarin di kawasan tersebut turun hujan.

“Ketika relawan dan petugas yang sedang berjaga yang berada di titik lokasi pencarian, semua kru ditarik kembali,” ucap dia.

Kami menilai awan panas Semeru tersebut sangat berbahaya bila relawan dan masyarkat tidak segera meninggalkan lereng gunung sebab, kecepatan awan panas tersebut bisa mencapai 10 kilometer per detik.



"Segera kami tarik ke kota, yang lebih aman relawan dan masyarakat yang lokasinya dekat dengan kawah semeru,"tukasnya. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini