WAKIL WALI KOTA BEKASI TRI ADHIANTO MENJADI NARASUMBER DI RAPAT KERJA DA'I KAMTIBMAS

/ 19 Desember 2021 / 12/19/2021 07:02:00 AM

 Sabtu, 18 Desember 2021

Laporan:Amun JG

KOTA BEKASI.POLICEWATCH.NEWS: Dalam rangka refleksi Kamtibmas Da'i Mitra Polri, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono menjadi narasumber dirapat kerja Dai Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota di Puncak Bogor Wisma Bahtera Pelni Kabupaten Bogor, Sabtu (18/12/2021).

sebelum menyampaikan materi terkait kamtibmas, Tri bersama Istri disematkan baju kebesaran dai kamtibmas sebagai tanda penghargaan dari dai kamtibmas.

Tri menyampaikan terkait keamanan dan rasa nyaman tidak terlepas dari isu-isu sosial, filterisasi informasi sangat diperlukan agar terhindar dari informasi hoax, karena di era digitalisasi, informasi sangat mudah diakses diberbagai media sosial, sedangkan informasi hoax sendiri berpotensi menimbulkan keresahan bahkan kericuhan antar kelompok.

"kita berada di era digitalisasi, era dimana semua informasi dapat disebarluaskan melalui media sosial, peran kamtibmas bukan hanya melakukan pengawasan diwilayah saja, melainkan pengawasan dimedia sosial, filterisasi informasi sendri diperlukan agar terhindar dari isu-isu hoax" ujar tri adhianto.


Dalam kesempatan ini, Wiwiek Hargono selaku Istri Wakil Wali Kota Bekasi juga turut menyampaikan materi terkait penguatan peran dalam keluarga, Wiwiek Hargono menyampaikan ada beberapa point yang perlu diperhatikan dalam menjalani peran dalam keluarga.


"fungsi keluarga 1. Keluarga sebagai fungsi agama, menanamkan norma-norma ketuhanan pada keluarga. 2. fungsi keluarga sebagai wadah cinta dan kasih sayang 3. fungsi keluarga sebagai sosial dan budaya, menanamkan nilai-nilai keberagaman dalam hidup bersosial 4. keluarga sebagai perlindungan pertama dari kejahatan dan paham-paham radikalisme. 5. ekonomi, keluarga akan menjadi lebih kuat apabila finansialnya baik. 6. reproduksi, menjaga kualitas reproduksi agar tetap baik agar terhindar dari stunting, 7.pendidikan dan sosialisasi 8. pembinaan lingkungan, membina dan dapat memberikan contoh yang baik dalam lingkungan dalam berkeluarga," pungkas Wiwiek Hargono Istri Wakil Wali Kota Bekasi.


selain itu Tri juga menyampaikan, dalam memajukan suatu organisasi bahkan suatu wilayah sekalipun, diperlukan program kerja yang membangun, Perencanaan yang baik, komitment, realisasi dan kemudian evaluasi.


"dalam menjalankan fungsi organisasi bahkan Pemerintahan sekalipun diperlukan program kerja dapat membangun suatu kemajuan, perencanaan yang baik, komitment, realisasi program, evaluasi dan action,"pungkas Tri


Tentunya Pemerintah Kota Bekasi dibawah kepemimpinan Bang Pepen dan Mas Tri Adhianto akan terus berupaya memajukan Kota Bekasi dan mweujudkan visi misi Kota Bekasi Yang Cerdas, Kreativ, Maju Sejahtera dan Ihsan.

Komentar Anda

Berita Terkini