HMB JAKARTA DEMO DESAK KPK USUT KASUS KORUPSI DI KABUPATEN BURU

/ 27 Januari 2022 / 1/27/2022 08:33:00 PM

 

Buru, Police Watch. News,_  Himpunan Mahasiswa Buru (HMB) Jakarta gelar aksi demonstrasi depan kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said Kav C-1, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Press Realise yang diterima Police Watch. News, HMB Jakarta mengapresiasi kerja KPK dalam memberantas kasus korupsi  di Buru Selatan.

"HMB Jakarta mengapresiasi kerja keras KPK dalam memberantas kasus korupsi, baru-baru ini KPK telah serius dalam melakukan penyelidikan dugaan kasus korupsi Bupati Buru Selatan. Dalam penyelidikan tersebut yang di lakukan oleh KPK berunjuk sampai ke Kabupaten Buru Kota Namlea sehingga salah satu kontruktor bernama Tiong Liem digeledah rumahnya selama beberapa jam. Kemudian selesai penggeledahan yang dilakukan KPK telah mengambil beberapa berkas untuk dijadikan sebagai alat bukti dugaan kasus korupsi

Bupati Buru Selatan," ungkap HMB Jakarta dalam pres rilisnya

Lebih lanjut dijelaskan, mengetahui posisi keberadan KPK yang sementara ini masi berada di kota namlea Kabupaten Buru maka dengan itu Himpunan Mahasiswa Buru (HMB) Jakarta berinisiatif untuk melakukan demonstrasi di depan gedung kantor pusat KPK dengan tujuan untuk memberi ultimatum terhadap pimpinan KPK.

"Ada beberapa dugaan kasus korupsi sejumlah proyek Jalan hotmix Kota Namlea sehingga ada indikasi gratifikasi yang melibatkan kontrakor Tiong Liem dan Bupati Buru Ramli Umasugi," dijelaskan HMB Jakarta dalam press realisenya yang di tanda tangani Jaenal Labalawa selaku koordinator.

Selain itu, HMB Jakarta juga menuntut pimpinan KPK agar segera intruksikan kepada petugas KPK yang sedang berada di Kota Namlea Kabupaten Buru guna untuk mengecek proyek-proyek marckup yang dinilai merugikan uang negara puluhan miliyar rupiah bahkan ratusan miliyar.

"Adapun proyek-proyek tersebut Gedung Olahraga lima belas miliyar ( Rp.15 M) tidak kungjung usai, Jalan Lintas Danau Rana, Stadiun, Alun-alun Kota Namlea dengan total anggar dua puluh dua miliar rupiah (Rp.22 M)," ungkapnya.


Atas dasar persoalan itu, Himpunan Mahasiswa Buru (HMB) Jakarta melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan KPK Harus seris melakukan penyelidikan terkait proyek-proyek Mark-up yang berada di Kabupaten Buru Namlea, Meminta KPK untuk segera mengusut dugaan gratifikasi yang melibatkan Bupati Buru, Ramli Umasugi dengan pengusaha Tiong Liem yang saat ini periksa KPK. (A*)

Komentar Anda

Berita Terkini