Lantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

/ 29 Januari 2022 / 1/29/2022 02:41:00 PM

 , 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Bertempat di Aula Pemda, Jumat (28/01/2022) Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, melantik 5 (lima) pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Metro tahun 2022.

Kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat, merupakan pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai yang bersangkutan. Pelantikan ini juga dilaksanakan untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong, dikarenakan pejabat sebelumnya sudah memasuki masa purna bhakti atau pensiun, atau karena promosi dan mutasi.

Adapun 5 (lima) pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Metro tahun 2022, yang dilantik terdiri dari :

– Staf Ahli Walikota Bidang I, Silfia Naharani Wahdi,


– Direktur pada UPTD RSUD Jend.Ahmad Yani Kota Metro, Fitri Agustina


– Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro, I Gede Made Suwanda


– Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, Subehi


– Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Metro, Anang Risgiyanto.

Qomaru Zaman, mengatakan pelantikan semacam ini tetap mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanah yang diemban. Serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi, agar kinerja kedepannya dapat lebih baik lagi.

“Oleh karenanya, pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi. Bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu, namun dengan melakukan penataan kembali para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Metro,” ujar Qomaru.

Orang nomor 2 (dua) di Kota Metro ini, juga mengingatkan kepada 5 pejabat, akan pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat semakin lama akan semakin berat. Pengawasan akan semakin ketat, tantangan baru akan muncul seiring dengan tuntutan dari masyarakat, yang menginginkan pelayanan cepat, tepat dan transparan.

“Saya berharap, pejabat yang dilantik dapat terus berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan. Berusaha memahami dan menguasai berbagai permasalahan tugas, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela, guna menjawab persoalan serta tantangan secara lebih terencana, tepat, konkrit dan terarah,” katanya.

Tambahnya, Qomaru minta kepada pejabat yang beru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya yang baru, serta melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Saya yakin dan percaya, jika saudara mampu menerapkan prinsip bekerja keras dan ikhlas dalam setiap tugas. Serta diikuti dengan dedikasi, disiplin, serta komitmen yang tinggi terhadap tugas. Maka akan mampu meraih keberhasilan dalam pelaksanan tugas sebagai seorang ASN, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat,” tutupnya.


Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Kota Metro, Para Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala Dinas/ Badan/ Satker di Lingkungan Pemda Metro.  


(Samadi)

Komentar Anda

Berita Terkini