Muspika Cabangbungin, Dinsos, BPBD Dan Pol PP Kabupaten Bekasi Siaga Antisipasi Banjir Tanggul Citarum

/ 16 Januari 2022 / 1/16/2022 07:24:00 AM

 

Laporan:Amun JG

Kabupaten Bekasi.Policewatch.News: Pascal longsornya sebagian tanggul Citarum di Kp.Tapak Serang Rt 005/03 Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi pada Selasa malam 11/01/2022,sekitar pukul 23.00 Wib yang merobohkan tiga rumah warga dengan kondisi rusak berat.

Aparatur pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Pemerintah Desa Lenggah Jaya, Camat Cabangbungin ,Koramil 03 Cabangbungin, Kapolsek Cabangbungin, serta BPBD Kabupaten Bekasi, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi tinjau langsung ke lokasi tanggul dan rumah warga yang tertimpa longsor.

Saat dikonfirmasi wartawan, Camat Cabangbungin Asep Buchori.S mengatakan, Kami dari Pemerintahan Desa, Muspika Kecamatan serta BPBD, Dinas Sosial dan Satpol PP Kabupaten Bekasi sebagai bentuk perhatian dan kesigapan dari pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi atas segala penanganan  bencana  diKabupaten Bekasi khususnya kepada warga dan masyarakat Cabangbungin di Desa Lenggahjaya yang saat ini tertimpa bencana  dari Tanggul Citarum yang longsor beberapa hari lalu.

"Dengan ada nya bencana longsor dan dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan dan banjir karena cuaca ekstrim dan hujan deras,  dari Pihak BPBD Kabupaten Bekasi sudah menyediakan tenda pengungsian, Perahu karet, dan petugas dan Petugas Satpol PP sebagai tim tenaga, ucap Camat kepada wartawan Sabtu 15/01/2022.

"Tidak ada hari libur untuk kami ketika warga sangat membutuhkan perhatian, dan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, tukas Asep Buchori.

Asep menambahkan, dibawah kepemimpinan Plt.Bupati H.Marjuki Pemkab Bekasi melalui Muspika Kecamatan Cabangbungin dan Dinas terkait ,Kami selalu siap dan memperhatikan masyarakat tentunya dengan fungsi dan kewenangan Kami, persiapan dari Tim dan Jalur Penangangan evakuasi, titik kumpul dan kami juga memasang terpal di atas tanggul mengantisipasi akan terkikisnya tanggul akibat air hujan yang menyebabkan longsor, terang Asep.Buchori.


"Terkait Penangan tanggul secara permanen teknisnya adalah kewenagan BBWS,tutup Asep Buchori S.

Komentar Anda

Berita Terkini