Sempat Ditertibkan PKL Kini Mulai Semrawut Hingga Disepanjang Jalan Balai Yasa PJKA Bikin Macet

/ 4 Januari 2022 / 1/04/2022 07:23:00 PM

 


Pewarta : Bambang.MD

POLICEWATCH.NEWS - LAHAT -  Sempat ditertibkan agar tidak mengunakan bahu jalan pedagang disepanjang jalan didepan Kantor BalaI Yasa, Kelurahan RD PJKA kembali tidak teratur.

Ketidakteraturan jalan sepanjang disebakan adanya pedagang musiman yang menjual dagangannya menggunakan kendaraan roda empat.

Hal ini tentu nya menyebabkan jalan tersebut mengalami penyempitan bahkan kemacetan sehingga terganggu nya kendaraan baik itu R4 dan R2 yang sedang melintas.

Belum lagi permasalahan sampah yang menumpuk disekitar tempat berjualan sampai masuk ke selokan yang bisa menyebabkan tersumbatnya saluran air yang dapat mengakibatkan banjir.

Win (47) salah satu pedagang musiman disepanjang jalan tersebut mengaku sengaja dirinya berjualan di sepanjang jalan dikarenakan banyak nya volume kendaraan yang melintas.

Dirinya setiap hari berjualan dengan dibantu oleh suami nya mulai dari pagi pukul 08.00 WIB hingga larut malam menggunakan kendaraan mini bus.


"Seperti sekarang lagi musim buah duku saya dagang duku, sengaja jualan disini karena rame yang lewat dengan harapan banyak yang membeli," katanya, Selasa (4/1).


Ia pun mengatakan bahwa telah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan setempat untuk berdagang dengan membayar retribusi setiap harinya.

"Setiap hari kami dipungut uang kebersihan, sebesar lima ribu,"ungkapnya.

Menyoroti Kejadian ini Yopi seorang pengguna jalan yang kerap melintasi jalan tersebut berharap agar Pemerintah Daerah bisa mengakomodir para pedagang sehingga bisa berjualan disuatu tempat khusus.

Selain kerap timbul kemacetan dikarenakan ada nya pembeli yang menggunakan kendaraan berhenti berbelanja dikawasan tersebut.

Pria yang tinggal tidak jauh dari kawasan itu menghawatirkan jika sampah tidak dikelola dengan baik bukan tidak mungkin bakal menyebabkan tersumbatnya saluran air yang bisa mengakibatkan banjir


"Sepanjang jalan depan Kantor Balai Yasa kerap banjir terlebih saat ini memasuki musim penghujan,"Imbuhnya.

Sementara itu Kasat POL PP Linmas dan Damkar Kabupaten Lahat, Fauzan Khoiri Denin, Ap, MM menjelaskan akan mengembalikan wilayah tersebut sesuai dengan fungsinya.


Dirinya bersama tim saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak Kelurahan, Kecamatan, dan dinas terkait untuk kembali melakukan pembinaan.


"Apabila tidak diindahkan maka kita akan turunkan tim gabungan untuk penertiban, " pungkasnya

Komentar Anda

Berita Terkini