KABAR DUKA, 1 MENINGGAL 16 SELAMAT LONGBOAT LILIANA TERBALIK DI PERAIRAN BATA BUAL

/ 4 Januari 2022 / 1/04/2022 06:40:00 PM

 

BURU, POLICEWATCH.NEWS,_ Kabar duka menyelimuti Masyarakat Kecamatan Bata Bual, Kabupaten Buru. Pasalnya Satu Unit Loangboat (Bodi Fiber) bermuatan tuju belas (17) orang penumpang dari Kota Namlea menuju Kecamatan Bata Bual terbalik, dalam kecelakaan naas tersebut satu (1) orang korban meninggal dunia dan enam belas (16) orang selamat, Selasa (4/12/2022). 


Informasi yang berhasil policewatch.news himpun, Loangboat dengan nama Liliana yang terbalik di perairan laut  Desa Pela, Kecamatan Bata Bual menggunakan mesin tempel Yamaha 40 PK dikemudikan oleh Arifin Wally.


Menurut Arifin Wally (50), Longboat yang dikemudikannya bertolak dari Kota Namlea menuju Desa Namlea Ilat.Dalam perjalanan sekitar Jam 13.30 Wit waktu setempat tiba-tiba terjadi oleng dan mengakibatnya terbalik di perairan Desa Pela.


Dan Akibat dari kecelakaan longboat tersebut mangkibatkan hilangnya nyawa ibu Sarpia Buton asal Desa Ilat akibat tenggelam saat Longboat terbalik.


“Pada saat menuju Desa Namlea Ilat di laut Pela Longboat di terpa ombak dari sisi kiri maupun kanan akhirnya Katong (Kita) mau singga di daratan tidak bisa dan obak hantam dari belakang longboat dan mengakibatkan Longboat tengelam,” ungkap Wally.


Lebih lanjut dijelaskan Wally, “Saat tengelam ada masyarakat Desa Pela yang lihat dan lakukan pertolongan lalu beberapa saat kemudian baru pertolongan dari Basarnas dan Polairud datang,”.


Dijelaskan lebih lanjut bahwasanya seluruh penumpang suda di temukan Seorang meningal dunia dan enambelas (16) orang selamat termasuk dirinya.


Berikut daftar nama-nama penumpang dalam kecelakaan Longboat Liliana di Perairan Desa Pela, Kecamatan Batabual: Korban selamat Arifin Wally (52), Faisal (26), Sarif Masbait, Abangli Wailusu, Wariri Takimpo, Umi Wailusu, Wijal Fatta (26), Ode Jaida (56), Watuti, Nadia Solossa (16), Julianti Taslatu (12), Zulkifli Taslatu (11), Ai Takimpo (7), Wa Biha (52), Saiful Tomia (36), Safira Buton (11), dan korban Meninggal Dunia Sarpia Buton. (A*)

Komentar Anda

Berita Terkini