Bantu Warga, Babinsa Koramil 0819/14 Gondang Wetan Tanggap Bencana Banjir

/ 7 Februari 2022 / 2/07/2022 07:04:00 PM

 

POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN- Cuaca ekstrem ditandai dengan tingginya curah hujan yang terjadi mulai sore hari, mengakibatkan musibah banjir terjadi di beberapa tempat di wilayah Desa Ranggeh Kecamatan Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan.Minggu (06/02/22)

Mendapat laporan banjir dari salah satu warga binaan, Serma Hadi Carito Babinsa Koramil 0819/14 Gondang Wetan segera meluncur ke lokasi bencana  dan melaporkan kejadian tersebut kepada Komandan Koramil 0819/14 Kapten Inf. Kariono pada kesempatan pertama.  


Serma Hadi mengungkapkan, “ hujan lebat yang terjadi Minggu sore sekitar pukul 18.00 Wib, mengakibatkan meluapnya air sungai Bajangan berakibat terendamnya  perumahan  warga di Rt 01,02,03 dan sebagian Rw 03 di Desa Ranggeh barat, Air menggenangi perumahan warga dengan ketinggian 70 sampai 120 cm” ungkap Babinsa.

Menyikapi terjadinya banjir yang merendam beberapa rumah warga tersebut, Babinsa jajaran Koramil 0819/14 Gondang Wetan bergerak cepat  terjun langsung ke wilayah binaan terdampak untuk membantu warga yang terkena musibah serta memantau perkembangan situasi untuk mengantisipasi banjir susulan maupun hal hal yang tidak diinginkan.

Turut terlibat dalam pemantauan di lokasi bencana ini, Muspika kecamatan Gondang Wetan, Babinkamtibmas, personel BPBD Kecamatan, Satpol PP dan seluruh perangkat Desa Ranggeh. Dari data yang diperoleh, sejumlah 110 KK rumahnya terendam banjir dan tidak terdapat korban dalam bencana banjir tersebut. 

Luapan air bah menggenangi sekitaran perumahan warga di karenakan air sungai yang menuju ke arah laut, terbendung oleh bersamaan air laut yang sedang pasang. Sehingga air meluap ke perkampungan.

“ Demi keselamatan, beberapa warga pun bersama-sama berusaha mengatasi luapan air yang menggenangi rumah mereka, sementara bertahan sambil menunggu surutnya air “ pungkas Hadi.(Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini