Binda Maluku Terus Gelar Vaksinasi Door to Door di Kabupaten Buru

/ 26 Februari 2022 / 2/26/2022 07:03:00 PM

 

Buru, PoliceWatch.New,_ Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku terus gelar vaksinasi door to door guna percepatan kekebalan kelompok (Herd Immunity). 

Sasaran vaksin hari ini dilaksanakan di Desa Lele dan Desa Wapsalit, Kecamatan Lolong Guba, Kabupaten Buru pada Sabtu (26/2/2022).

"Pelaksanaan vaksin mandiri door to door dilaksanakan di Desa Lele dan Desa Wapsalit, Kecamatan Lolong Guba karena capaian vaksin di Kecamatan Lolong Guba masih rendah yaitu capaian untuk dosis 1 masih 59,3% dan dosis 2 sekitar 35,23%," ungkap Saiful A kepada awak media PoliceWatch. News

Lebih lanjut dijelaskan Saiful pelaksanaan vaksin kali ini Binda Maluku bekerja sama dengan dengan PKM Lolong Guba.

"Pelaksanaan vaksinasi door to door hari ini di Kecamatan Lolong Guba dengan capaian mendaftar 140 orang, tervaksin 122 orang, ditunda 18 orang. Dan untuk jenis vaksin yang digunakan Sinovac dan Pfizer," terang Saiful.

Pada kesempatan ini pula Saiful A. menyampaikan kendala belum maksimalnya pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Lolong Guba dikarenakan masih banyak warga lokal yang menolak untuk divaksin.

" Masih banyak Warga lokal yang menolak divaksin, pada saat tim datang banyak berlarian ke hutan agar mereka tidak divaksin," tutur Saiful.

Tim vaksinator dari PKM Lolong Guba diantaranya Suswanto., S.Kep,Ns, dr. Riqqah, Dinsanem, Misianto, Uul fatulkhoiriah, Yulianti, Ardiansyah, Karlina, Yuni kapokta, Paulina Wael, Sri rahmawati Mustafa.

Pada kegiatan vaksinasi tersebut juga hadir Kol Arh Suroso, Pahli Paldam XVI Ptm, Kol inf. Mudzakir, Ka Paldam XVI Ptm, Letkol Arh. Agus Guwandi, S.A.P  Dandim 1506/Nla, Kpt. Inf. Patty Wael, Danramil Waeapo, Yosef Wael, Kades Lele, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan perangkat  Desa sebanyak 8 orang. (A*)

Komentar Anda

Berita Terkini