Cegah Penyebaran Covid Bantuan Sosial Pangan Di Berikan Door To Door

/ 25 Februari 2022 / 2/25/2022 10:27:00 AM

 

Kabupaten Bekasi.Policewatch.News: Guna mencegah penyebaran wabah covid omicron yang terus melonjak di masyarakat, penyaluran bantuan pangan yang saat ini di berikan secara tunai di lakukan petugas dengan sistem door to door dengan langsung mendatangi tempat tinggal penerima bantuan sosial pangan di tempat tinggalnya.

Penyaluran BSP ( bantuan sosial pangan ) yang seharusnya di berikan berupa sembako dengan adanya edaran Kemensos RI untuk percepatan proses bantuan sosial kini diberikan secara tunai selama 3 tahap/bulan dari bulan Januari, February, dan Maret 2022 sebesar 200rb/bulan. 

Seperti yang di lakukan petugas PSM desa pasirsari dan TKSK kecamatan Cikarang Selatan,dengan mendampingi petugas pos sebagai juru bayar penyaluran BSP pada warga penerima yang berjumlah 529 KPM yang pembagiannya tersebar di 3 dusun di lakukan secara door to door dan ini di lakukan para petugas guna menghindari adanya kerumunan dan juga penyebaran wabah covid omicron.

Ketua PSM desa Pasir Sari Megawati Ardiansyah yang mendampingi petugas pos sebagai juru bayar mengaku berinisiatif melakukan sistem door to door dengan mendatangi tempat tinggal penerima bantuan sosial pangan agar menghindari adanya kerumunan warga dan juga menghindari penyebaran wabah covid yang saat ini memang kembali meningkat.

"Awalnya sebagian warga penerima sosial pangan mendatangi posko yang sudah di siapkan oleh pegawai desa serta petugas kantor POS dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan untuk penerima yang sudah lansia dan atau disabilitas kita melakukan door to door ,namun setelah perkoordinasi dengan ketua TKSK kecamatan Cikarang Selatan, kami berinsiatif mendampingi petugas pos yang menjadi juru bayar dengan melakukan door to door pada warga penerima bantuan, apalagi ada banyak penerima yang lansia, sakit yang sampai tidak bisa berjalan" ucap Megawati Ardiansyah yang terlihat lelah namun masih tetap tersenyum saat di mintai tanggapannya.

Hal yang sama juga di ucapkan ketua TKSK kecamatan Cikarang Selatan, Nerly Lolita yang mengaku apa yang di lakukan bersama petugas pos sebagai juru bayar dan ketua PSM Desa Pasir Sari sudah tepat meski harus berjalan ke rumah warga penerima bantuan pangan di tiga dusun yang berada di desa sari sari.

"Sebanyak 529 KPM hari ini kita datangi di mana pembagiannya tersebar di 3 dusun dan di lakukan secara door to door bagi penerima yang Lansia ini lebih efektif selain itu juga untuk menghindari penyebaran wabah covid omicron di wilayah desa pasir sari" ucap nerly.

Sementara itu kepala kantor pos Indonesia Cikarang Jajat yang juga ikut turun membantu memberikan dan menyaluran bantuan sosial pangan mengaku cukup terbantu dengan adanya pendamping dari PSM Desa Pasir Sari maupun TKSK  kecamatan Cikarang Selatan.

"BSP ini harus dipercepat dan hari ini mengerahkan 15 petugas pos sekali jalan kelapangan, dimana dibagi2 tempat dan penyaluran nya, dan Alhamdulillah Kami merasa terbantu karena petugas sosial desa ( PSM ) dan kecamatan ( TKSK) selalu membantu memfasilitasi Kami kelapangan untuk masyarakat"tandes Jajat.

Pewarta:Agus Irfani/Oking


Komentar Anda

Berita Terkini