Kodim 0819/Pasuruan Raih Juara 1 Lomba MTQ tingkat Korem 083/Bdj

/ 9 Februari 2022 / 2/09/2022 02:46:00 PM

POLICEWATCH-NEWS, PASURUAN.

Demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Korem 083/Bdj menggelar lomba MTQ secara virtual dari masing-masing Kodim jajarannya dan Yonif 527/BY. Lomba Bernuansa Religi Budaya Islam dalam rangka seleksi MTQ tingkat Pusat.

Adapun pelaksanaan Lomba dalam bidang Pembinaan Mental (Bintal) yang diselenggarakan diikuti 2 peserta dari masing-masing Kodim jajaran dan Yonif 527/BY yang mana jumlah peserta keseluruhan sebanyak 20 anggota dimana mereka berlomba melantunkan ayat-ayat suci Al-quran dengan kapasitas nada dan intonasi yang mereka miliki. MTQ adalah pemuliaan kitab suci umat Islam (Al-quran) yang diselenggarakan dengan perlombaan membaca Al-quran, peserta membaca Al-quran dengan qira’at dan menghafal bacaan tartil/murottal. Bacaan Al-Qur’an harus mengandung nilai ilmu baca (tajwid), seni (lagu dan suara), dan etika (adab) membaca sesuai dengan pedoman yang berlaku. 

Dari hasil penilaian para dewan juri memberikan penilaian kepada masing-masing peserta yang mana Kodim 0819/Pasuruan meraih Juara 1 atas nama Serma Didik H anggota Koramil 13/Wonorejo.

Dandim 0819 Letkol Inf Nyarman, M.Tr. (Han) setelah mendapat laporan dari Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Arm M. Yusim melalui via Telepon langsung memberikan apresiasi kepada anggotanya mengucapkan selamat kepada pemenang dan langsung memerintahkan Pasiter untuk memberikan penghargaan atas prestasi yang sudah diraih anggotanya.

"Semoga kemenangan ini menjadi motivasi bisa menjadi lebih baik di masa datang dan bagi yang belum berhasil agar kiranya kembali lagi termotivasi untuk mengikuti lomba di masa mendatang," katanya.

Masih kata dia, khusus bagi peraih juara I agar disiapkan dan berlatih lagi karena masih harus mengikuti lomba tingkat Kodam sebagai perwakilan dari Korem 083/Bdj. (Dr) 

Komentar Anda

Berita Terkini