Kunjungi Polres Sumbawa, Kapolda NTB : Jangan Sakiti Hati Masyarakat

/ 2 Februari 2022 / 2/02/2022 09:55:00 PM

 


Polivewatch-Sumbawa Besar, NTB.

 Selepas meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Ngeri 2 Sumbawa Besar, Rabu (02/02/2022) pagi. Kapolda bersama Ketua Bhayangkari NTB bersilaturahmi dengan personil Polres Sumbawa.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Sumbawa, Kapolda didampingi Dirrsekrimum Kombes Pol. Hari Brata, S.IK., MH., Dirbinmas Kombes Pol. Dessy Ismail, S.IK., Dirsamapta Kombes Pol. Frido Situmorang, S.IK., Kabid Humas, Kombes Pol. Artanto, S.IK.

Turut hadir, Kapolres Sumbawa, Waka Polres Sumbawa, Pejabat Utama Polres Sumbawa, seluruh anggota Polres dan Brimob Sumbawa, serta sejumlah pengurus Bhayangkari NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto dalam arahannya menyampaikan terima kasih atas penerimaan dari Polres Sumbawa beserta jajaran. Kedatangan dirinya bersama rombongan adalah bentuk kehadirannya di tengah-tengah anggota.

Menurut Kapolda, personil polres jajaran merupakan para pejuang tangguh yang melaksanakan tugas-tugas kepolisian di daerah. Dalam menjalankan, anggota harus menempatkan diri sebagai pelayanan masyarakat.

"Lambang Rastra Sewakotama kenapa di atas kepala, artinya kita adalah Abdi Utama Dari Pada Nusa dan Bangsa. Yang pakai itu harus berperilaku sebagai pelayan masyarakat. Maka teman-teman harus menjadi pelayan masyarakat yang baik. Jadikan tugas ini sebagai ladang ibadah sebagai bentuk rasa syukur kita kepada tuhan yang maha Esa," ungkap Kapolda.

Untuk itu, Kapolda berpesan kepada seluruh anggota Polres Sumbawa agar dalam tugasnya sebagai anggota kepolisian tidak menyakiti hati masyarakat. Tidak kalah penting, Kapolda mengingatkan agar anggota tidak terlibat dalam tindak pidana apapun.

“Saya titip harga diri dan kebanggaan Polri di pundak kalian semua," tegas Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda memberikan tali asih kepada anggota Polres Sumbawa yang menderita sakit menahun. Ke lima anggota dimaksud yakni, AKP Hurfan, Aiptu I Ketut Artana, Aipda Widodo, Bripka Khaerul Rahman, dan Brigadir Kusmudin. 

Kemudian, diakhir kegiatan silaturahminya di Polres Sumbawa, Kapolda NTB menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba liga vaksin Polres Sumbawa. (Hms/Agus LH)

Komentar Anda

Berita Terkini