Menjaga Dan Melestarikan Lingkungan Kasad Tanam Mangrove Di Lombok Tengah

/ 22 Februari 2022 / 2/22/2022 06:22:00 PM

Policewatch-Lombok Tengah.

Turut Menjaga dan melestarikan Alam serta Lingkungan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, menanam pohon mangrove di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di dusun Sereneng Desa Mertak Kec. Pujut Lombok Tengah, Selasa (22/2), guna mensukseskan ajang MotoGp Maret mendatang. 

Kegiatan penanaman yang di lakukkan Kasad beserta rombongan merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerjanya ke Lombok Nusa Tenggara Barat, sekaligus untuk memantau kesiapan dan mengecek program pemerintah yang dilakukkan oleh TNI AD khususnya penanaman pohon mangrove. 



Kegiatan Kasad khususnya di Lombok Tengah, ingin melihat sejauh mana kontribusi Angkatan Darat dalam mendukung dan mensukseskan pembangunan dan penyiapan sirkuit mandalika untuk pergelaran ajang MotoGp Bulan Maret  tahun 2022 ini,"ujar Dandim Loteng dilokasi penanaman. 

Selain itu, Kasad juga memastikan sejauh mana pengaruh dan peran TNI AD Khususnya Kodim 1620/Korem 162/Bhakti dalam melaksanakan program penghijauan yang sudah di canangkan oleh pemerintah pusat dengan melakukkan penanaman sekian ribu pohon mangrove di kawasan KEK Mandalika. 

"Intinya bahwa TNI angkatan Darat akan mendukung sepenuhnya proses pembangunan sirkuit mandalika ini hingga ajang balap MotoGp digelar,"jelasnya. 



Bahwa harapan Bapak Kasad saat melakukkan komunikasi dengan Gubernur NTB, bagaimana sirkuit Mandalika ini agar bisa menggelar ajang balap tiap bulan sebagai langkah untuk memperkenalkan mandalika hingga ke dunia Internasional,"tandasnya. 

Selain penanaman pohon mangrove bersama masyarakat dan Forkopimda Provinsi Kasad juga melakukan penanaman pohon Pule di areal dalam Sirkuit Mandalika sekitar bukit 360 bersama Gubernur NTB, Anggota Komisi III DPR RI  Ir. Hj. Sariyulianti, Pangdam IX/Udayana, Danrem 162/Wb, Wakapolda NTB, Dandim 1620/Loteng serta pejabat teras Angkatan Darat."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini