Nur Azizah Bancin, M.Pd Anak Dari Seorang Jurnalis Labuhanbatu Selatan Yang Sukses Tampil Di Pentas MTQ Tingkat Provinsi.

/ 26 Maret 2022 / 3/26/2022 12:26:00 AM

 

PoliceWatch news.Sumatera Utara.

Ilmu, adab dan Kecerdasan berawal dari sebuah pengajaran dan pembelajaran yang di dapat dari pola dan sistem seseorang mengajarkan bagaimana agar ilmu, adab dan kecerdasan tersebut dapat diterima atau di serap oleh daya pikir dan dapat teraplikasi dengan baik terhadap orang yang menerima pelajaran tersebut. Apabila ilmu, adab dan kecerdasan yang baik diaplikasikan kepada seseorang maka pola atau sistemnya pun pasti akan baik.

Siapa yang menyangka anak seorang jurnalis dari warga Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara yang bernama Nur Azizah, M.Pd anak dari Bukhari Bancin ( Ayah ) dan Darwana Angkat ( Ibu ) yang sukses tampil di panggung bergengsi dalam acara perlombaan MTQ ke 38 bidang kaligrafi/Khat Naskah Putri untuk tingkat provinsi se Sumatera Utara yang di selenggarakan di gedung UIN Medan Sumatera Utara.


Satu kebanggaan tersendiri bagi kedua orang tua dari Nur Azizah Bancin, M.Pd. walau hanya anak dari seorang jurnalis di Kabupaten Labuhanbatu Selatan namun dirinya mampu menunjukkan kemampuannya serta mengukir indah di hati kedua orang tuanya, keluarga dan menjadi suatu kebanggaan buat daerahnya karena seorang Nur Azizah, M.Pd mampu dan sukses tampil dipanggung bergengsi acara MTQ ke 38 di Medan, Sumatera Utara.Dari sini dapat di petik satu pembelajaran bahwa ilmu, adab dan kecerdasan berawal dari bagaimana orang tua dan sekolah memberikan pelajaran dan pembelajaran kepada anak agar pola atau sistem ilmu yang diberi oleh orang tua dan juga sekolah kepada Nur Azizah Bancin, M.Pd berguna bagi dirinya sendiri, orang tua, agama, nusa dan bangsa.


Dari hal tersebut dapat di ambil satu kesimpulan bahwa betapa  pentingnya ilmu, adab, kecerdasan agar dapat menjadi sumber inspiratif bagi diri, keluarga dan masyarakat luas tentang bagaimana cara pola atau sistem yang akan di tanamkan kepada anak anak agar bisa lebih baik lagi. sehingga dapat melahirkan generasi generasi bangsa yang baik dan amanah khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang nantinya bisa membawa nama bangsa indonesia hingga sampai ke mancanegara.  ( J. A. Barus ).

Komentar Anda

Berita Terkini