Peran Serta SPP Pasundan Dalam Meningkatkan Produksi Pertanian Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Sosial

/ 23 Maret 2022 / 3/23/2022 05:30:00 PM

 

Garut.Policewatch.News: Pimpinan oraganisasi petani se-Kabupaten Garut berkumpul di Ponpes Al-Bayyan, Desa Sukamukti, Kecamatan Cilawu, Rabu 23 Maret 2022. Berkumpulnya para pimpinan petani yang tergabung dalam Serikat Petani Pasundan (SPP) itu ternyata dalam rangka sosialisasi peningkatan produksi pertanian untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Ketua Dewan Syuro SPP Yudi Kurnia, SH,MH mengatakan, tujuan diselenggarakan pertemuan itu yakni untuk membahas segala persoalan yang berkaitan dengan peningkatan tata kelola pertanian untuk membuat para petani lebih efektif dalam menjalankan kegiatan ekonominya.

"Tujuan dari pertemuan ini adalah sebagai wujud kepedulian organisasi petani untuk bangsa dalam meningkatkan kesejahteraannya, sekaligus sebagai bentuk dari peran para petani dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pascapandemi Covid-19,” kata dia

Yudi menambahkan, setelah pertemuan tersebut para petani akan membentuk UMKM-UMKM yang bertugas mengelola pasca produksi pertanian dan membuat akses pasar online atau digital marketing.

Sementara Sekjen SPP, H. Agustiana, menyampaikan, sesungguhnya para petani sudah punya cara sendiri dalam mengelola pertaniannya. Sebagai contoh saat pandemi Covid-19 berlangsung, tidak ada petani SPP yang kelaparan dan kekurangan bahan pangan.

"Meski begitu perlu ada reorientasi pertanian untuk lebih meningkatkan lagi pola produksi dan penghasilan para petani. Karena salah satu yang tidak terkena dampak dari pandemi adalah para petani,” ujarnya.(Amun JG) 

Komentar Anda

Berita Terkini