Walikota Metro Membuka Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Se -Provinsi Lampung Tahun 2022

/ 27 Maret 2022 / 3/27/2022 06:41:00 AM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Walikota Metro membuka Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se – Provinsi Lampung Tahun 2022 “Hammerheads Swimming Club Championship 1” yang berlangsung di Kolam Renang Stadion Tejosari, Sabtu (26/03/2022).

Walikota Metro Wahdi dalam sambutannya mengapresi dan menyambut baik atas dilaksanakaannya kejuaraan renang yang diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit atlit berprestasi khususnya pada cabang olahraga renang yang dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung.

“Melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, kita terus mendorong dilaksanakannya berbagai event olahraga melalui sebuah kompetisi yang akan bisa mengukur tingkatan prestasi para atlet yang ada dari setiap cabang olahraga,” ujarnya

Wahdi juga menilai, penyelenggaran berbagai kejuaraan olahraga sangat penting, karena dapat memicu lahirnya atlet generasi baru sebagai bagian dari pembinaan.

“Untuk itu, saya mengajak semua pihak untuk mendukung kemajuan olahraga di Kota Metro melalui kualitas penyelenggaraan kompetisi yang baik,” katanya.

Lanjutnya, Wahdi menilai kejuaraan renang ini merupakan salah satu bentuk program pembibitan yang harus kita dukung untuk mendorong prestasi para atlet di usia muda.

Walikota Metro juga mengingatkan kepada para peserta yang berhasil mendapat predikat sang juara dapat dihasilkan dengan cara yang sportif dan dapat memacu untuk terus berlatih lebih keras lagi guna meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Sebaliknya, jika kekalahan yang diperoleh harus dapat diterima dengan lapang dada, jadikan kekalahan sebagai kemenangan yang tertunda dan terus berlatih menjadi lebih baik lagi, sehingga pada masa yang akan datang akan dapat menghasilkan yang lebih baik,” ungkap Wahdi.

Dirinya berharap, Kejuaraan Renang Antar Club se-Provinsi Lampung ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dalam penyelenggaraan, dan sukses dalam berperan menciptakan atlet-atlet handal dan berprestasi kedepannya.

Diketahui, kegiatan Hammerheads Swimming Club Championship 1 ini diikuti oleh 520 Peserta dengan 33 Club yang berasal dari club renang se-Provinsi Lampung, yaitu dari Kota Metro, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Tanggamus, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Pringsewu, Tanjung Bintang dan Bandar Jaya. Dan akan berlangsung mulai tanggal 26 – 27 Maret 2022. 


Pewarta:Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini