Sambut Bulan Ramadhan, TNI-Polri Di Lombok Tengah Gelar Apel Gabungan Dalam Rangka KRYD

/ 27 Maret 2022 / 3/27/2022 09:06:00 AM

Policewatch-Lombok Tengah.

Menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1433 H, TNI Kodim 1620/Lombok Tengah melaksanakan Apel Gabungan Satuan Kerja TNI-Polri dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Operasi Cipta Kondisi Jaya 21, untuk menciptakan situasi Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif. 

Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Loteng, Kompol. Anton Rama Putra, SH, S. I. K., Apel tersebut dilakukan di halaman Mapolres Loteng, Jln. Gajahmada Kecamatan Praya, Sabtu 26 Maret 2022 malam. Turut hadir dalam kegiatan yakni Perwira Seksi Intelijen, Kapten Inf. Wage Rudolf Supratman, Letda Inf. Kabul, dan Perwira Polres lainnya.

Usai pelaksanaan Apel, selanjutnya kegiatan di rangkai dengan melakukan patroli gabungan dengan sasaran yang meliputi tempat-tempat penginapan, tmpat hiburan, keramaian, dengan segala bentuk potensi gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu keamanan wilayah. 



Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan tujuannya ialah pencegahan preventif dan antisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun tindak kejahatan dan gangguan keamanan lainnya.

“Operasi tersebut juga bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat, dan untuk mengendalikan keamanan wilayah serta menegakkan disiplin Protokol Kesehatan,” Ujarnya.

Dandim menjelaskan guna memberi solusi atas permasalahan kamtibmas tersebut, pengemban fungsi operasional Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan 2022 yang kali ini dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H.



"Oleh karenanya, kegiatan patroli Anggota Prajurit terutama pada malam hari akan terus digiatkan oleh jajaran Kodim 1620/Loteng. Tujuannya selain untuk menciptakan situasi Lombok Tengah tetap kondusif, tentunya juga tetap dilaksanakan disiplin Prokes, guna menjamin Kesehatan warga masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19," Ucapnya.

Pola operasi yang dikedepankan dalam pelaksanaan KRYD Cipta kondisi kali ini yaitu dengan preemtif dan preventif, dilakukan secara persuasif dan humanis, memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas dan mentaati protokol kesehatan serta mematuhi aturan yang berlaku guna mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan."MN

Komentar Anda

Berita Terkini