DPP PJI Berbagi 1.000 Paket Takjil Lokasi Media Center PJI-Monumen Pers.

/ 26 April 2022 / 4/26/2022 05:34:00 PM

 



Surabaya, Police Watch. News,_ Gedung Monumen Pers Perjuangan Surabaya jalan Tunjungan No. 100 Surabaya dimanfaatkan sebagai Sekretariat Media Center PJI.  Saat ini ruang kantor sedang dalam proses renovasi. Demikian diumumkan di Grup WA PJI oleh Ketua Umum PJI Hartanto Boechori. 

Gedung Cagar Budaya yang sarat menyimpan Sejarah Perjuangan Pers ’45 itu, juga akan difungsikan sebagai virtual office sekurangnya 400-500 media Media Pers. Selain itu akan difungsikan sebagai Sekretariat Departemen Hukum dan HAM PJI (Depkumham PJI) dan Sekretariat Departemen Pusat Usaha Pers PJI (Deppush Pers PJI) yang berfungsi sebagai penopang perputaran organisasi (PJI). 

Untuk mengingatkan kembali peran penting Monumen Pers Perjuangan Surabaya bagi kemerdekaan Indonesia, DPP PJI melaksanakan Giat berbagi 1200 paket takjil di sekitar Monumen Pers.  Berbagi takjil DPP PJI tahun ini mengusung tema, “Indahnya Berbagi menjalin kerukunan dan toleransi antar agama, mendulang manfaat Bulan Suci Ramadhan 2022”. 

Total paket takjil yang dibagikan 1200 paket takjil.  Pembagian dilaksanakan dalam 2 sesi. Sesi pertama Selasa 26/4 di Monumen Pers Surabaya dan sesi kedua di Jalan Tambangboyo Surabaya, depan rumah nomor 176, Rabu 27/4. 

“Kegiatan sosial berbagi takjil selama bulan Ramadhan merupakan agenda tahunan rutin DPP PJI”, ujar Hartanto Boechori, Ketua Umum PJI menanggapi pertanyaan wartawan.  “Seluruh paket takjil hasil urunan anggota PJI. Inilah hebatnya anggota PJI”, tambah Boechori dengan nada bangga.  Dilanjutkan, “Kegiatan seperti ini untuk lebih mempererat tali persaudaraan PJI dengan masyarakat, khususnya umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa”.  ”Semoga kegiatan ini bisa membawa keberkahan bagi kita semua”, pungkasnya.

Ditemui di sela-sela kegiatan berbagi takjil di Monumen Pers (Selasa, 26/4), Hartanto Boechori menyampaikan, “saat ini ruang sekretariat Media Center PJI di Monumen Pers sedang dibenahi”.  “Insya Allah bulan ini tuntas”, lanjutnya. “ Peresmian ‘Media Center PJI – Monumen Pers’ akan dilaksanakan 20 Mei mendatang. Hari yang sama diadakan ‘Ritual Pencucian Monumen Pers’ untuk merayakan Hari Pers Dunia yang seharusnya 3 Mei 2022, sekaligus memperingati Hari Kebangkjitan Nasional. Dilanjutkan acara Halal Bihalal anggota PJI. Hari Pers Dunia (World Press Freedom day seharusnya 3 Mei, namun tidak dapat dilaksanakan sesuai waktu karena berbarengan dengan Idul Fitri”, jelasnya Panjang lebar. 

Diakhir pembicaraan Ketua Umum PJI itu menegaskan lagi, “nanti 20 Mei (2022, Red) jangan lupa, pada hari itu kita akan melaksanakan 3 kegiatan sekaligus; Peresmian ‘Media Center PJI – Monumen Pers’, ‘Ritual Pencucian Monumen Pers’ dan Halal bihalal”. 

Pembagian 1000 paket takjil di Monumen Pers Surabaya dilaksanakan ramai-ramai.  Sekitar 50 Anggota PJI di Surabaya dari berbagai media turun ke jalan. Pembagian 1000 paket takjil berlangsung lancar. Pengaturan Lalu-Lintas jalan diatur personil Polisi dari Polsek Genteng. Sementara penerima paket takjil mengaku senang dengan adanya takjil yang dibagikan. Ada yang memekikkan, “Hidup PJI. PJI Hebat”. (Red).

Komentar Anda

Berita Terkini