Kunjungan Safari Ramadhan DI Masjid Al-Awwal, Walikota Metro Serahkan Bantuan Keramik

/ 18 April 2022 / 4/18/2022 04:50:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Walikota Metro Wahdi Salat Dzuhur bersama di Masjid Al-Awwal Jl. Veteran RT 08 RW 01 Hadimulyo Barat Metro Pusat, dalam rangka Kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Kota Metro 1443 H/2022 M, Senin (18/04/2022).

Dalam kesempatan itu Dimyati pengurus Masjid Al-Awwal memaparkan, bahwa tuan rumah masjid meliputi enam RT atau 270 KK, dimana kegiatan yang berlangsung setiap harinya selama bulan Suci Ramadhan yakni, buka puasa bersama menu tujuh macam makanan berbuka yang dimasak langsung oleh para ibu jama’ah, dengan dana kurang lebih 20 juta untuk satu bulan, kemudian tarawih bersama sebanyak 11 rakaat dan kultum sebelum witir, serta subuhan bersama.

Sementara itu Wahdi menjelaskan kedatangannya adalah selain Salat Dzuhur bersama juga untuk memberikan bantuan kepada Masjid Al-Awwal berupa keramik 50 x 50 sebanyak 254 buah sebagai bentuk upaya Pemerintah Kota Metro dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan melalui nilai-nilai hikmah serta nilai-nilai ibadah.

“Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi beberapa tempat ibadah se-Kota Metro, yang salah satunya pada hari ini dikunjungi yakni Masjid Al-Awwal, kami mengapresiasi masjid ini karena jamaah salat berjamaahnya cukup banyak, harapan saya masjid ini dapat tetap ramai di lima waktu saat salat berjamaahnya, dan semoga bantuan keramik 50 x 50 sebanyak 254 buah dari Pemkot dapat berguna bagi pembangunan masjid Al-Awwal ini,” ucapnya.

Turut serta dalam Kunjungan Safari Ramadhan ini, Kabbag Kesra, Camat dan Lurah Metro Pusat, Kapolsek Metro Pusat, Kepala KUA Metro Pusat, Babinsa, staf Puskesmas Metro Pusat, dan jama’ah Masjid Al-Awwal. 

Pewarta: Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini