Monitoring PTM, Kacabdin Pendidikan Wilayah V pantau kegiatan pesantren kilat bagi siswa

/ 12 April 2022 / 4/12/2022 03:57:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah V Provinsi Lampung, Indarti S.Sos bersama staf melakukan monitoring Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi para siswa yang dilaksanakan sejak tanggal 11 – 14 April 2022, yang berlangsung di SMAN 1 dan SMKN 1 Kota Metro, Selasa (12/4).

Kegiatan monitoring dipimpin oleh Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, Indarti, S.Sos beserta staf, Kepala sekolah dan seluruh dewan guru serta para siswa dari masing – masing sekolah.

Pada kesempatan itu, Indarti, S.Sos selaku Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan wilayah V mengatakan, bahwa monitoring PTM berdasarkan Instruksi Bapak Gubernur dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dalam mengaktifkan program ” Lampung Mengaji ” yang sempat terhalang pandemi Covid – 19, dimana para siswa melakukan pembelajaran daring.

Ia melanjutkan, tujuan monitoring untuk memastikan pihak sekolah mulai SMA/SMK telah sesuai Standart Operasional Prosedur/SOP dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka.

“Sudah cukup lama peserta didik belajar dalam jaringan akibat pademi Covid-19 yang berkepanjangan. Sekarang kita patut bersyukur pemerintah telah mengizinkan PTM sehingga anak-anak (pelajar) dapat bisa belajar dan berinteraksi langsung dengan guru. Apalagi saat ini kita masih dalam suasana puasa di bulan ramadhan,” ungkap Indarti.

Ditambahkannya, meskipun PTM belum maksimal. Mengingat pada saat ini dalam bulan suci ramadhan. Ia berharap dalam pelaksanaannya bisa membawa dampak positif dalam perkembangan dunia pendidikan kedepannya.


” Kita selalu mengimbau kepada pihak sekolah, guru dan peserta didik tetap dan wajib menerapkan Prokes minimal dengan gerakan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak atau 3M. Selamat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik – baiknya. Dalam melaksanakan perintah Allah SWT. Selain itu, mari bagi anak – anakku kita menjauhi larangannya, belajar tekun dan semangat untuk meraih kesuksesan dimasa mendatang. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan mengampuni dosa kita. Sehingga kita menjadi fitri suci lahir dan batin saat 1 Syawal 1442 H,” tutup Indarti.

 

Pantauan di lapangan, bahwa pelaksanaan kegiatan pesantren kilat bagi para siswa SMK kelas 10 dan 11 pada Jam 08.00 – 12.00 wib terbagi menjadi 2 ruangan.

Pewarta : Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini